Daftar Peraih Penghargaan Jebreeet Media Awards 2023: Dari Indra Sjafri hingga Marselino Ferdinan

Kamis, 20 Juli 2023 13:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jebreeetmedia TV terpilih sebagai kanal olahraga digital terfavorit pada penghargaan Santini Jebreeet Media Awards 2023 di JS Luwansa Hotel, Rabu (19/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jebreeetmedia TV terpilih sebagai kanal olahraga digital terfavorit pada penghargaan Santini Jebreeet Media Awards 2023 di JS Luwansa Hotel, Rabu (19/07/23).

INDOSPORT.COM - Gelaran Juara Bicara dan Santini Jebreeet Media Awards 2023 telah berlangsung dengan sukses dan meriah.

Seperti diketahui, Valentino Simanjuntak bersama Jebreeet Media menggelar dua acara yang dihelat selama satu hari penuh, Rabu (19/07/23), yang mana kedua acara ini bertujuan untuk mengapresiasi para insan olahraga di Indonesia.

Dibuka dengan perhelatan ‘Juara Bicara’ pada pagi harinya, di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, acara ini menghadirkan lima tokoh penting di sektor olahraga Indonesia.

Kelima pegiat olahraga tersebut ialah Chris John (Legenda Tinju Indonesia), Greysia Polii (Legenda Bulutangkis Indonesia), Indra Sjafri ( Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia ), Ade Rai ( Binaragawan Indonesia), dan Taufik Hidayat ( Legenda Bulutangkis Indonesia ).

Kelima tokoh olahraga Indonesia tersebut masing-masing menuangkan sepak terjang kariernya di cabang olahraga yang mereka geluti.

Acara ‘Juara Bicara’ selain memberi ruang kepada para insan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa, juga sekaligus memberi kesempatan kepada para atlet untuk mengedukasi serta memberi motivasi kepada masyarakat Indonesia.

Terlebih, perhelatan ‘Juara Bicara’ tersebut banyak dihadiri oleh kaula muda yang mana bisa menjadi bibit-bibit generasi bangsa yang penuh prestasi.

"Saya bersyukur dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya buat JebreeetMedia yang menghadirkan acara ini. Jadi acara ini memang penuh tantangan ya karena mungkin kan orang lebih senengnya acaranya tuh lebih entertaint tapi ini lebih banyak edukasi motivasi," ungkap Ade Rai, selepas sesi pemaparan di ajang 'Juara Bicara', Rabu (19/07/23).

"Jadi itu sangat saya hargai dan memang sebenernya ini yang sangat dibutuhi oleh semua orang. Bersyukur juga yang ikut juga banyak anak-anak muda, ini jadi satu investasi buat mereka jadi punya pola pikir atau cara pandang yang lebih baik," lanjut Ade Rai.

Kemudian pada Rabu, (19/07/23) malam WIB, agenda dilanjutkan dengan sesi acara penganugerahan bertajuk ‘Santini Jebreeet Media Awards 2023’ yang berlangsung di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebanyak 15 kategori untuk insan-insan sepak bola Indonesia telah menelurkan para pemenangnya, dua diantaranya ialah Indra SJafri yang didapuk sebagai Pelatih Favorit, serta Marselino Ferdinan yang menyabet penghargaan sebagai Atlet Terfavorit.

Ajang penghargaan kepada para pegiat olahraga Indonesia gagasan Valentino Simanjuntak bersama Jebreeet Media ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Dito Ariotedjo, yang sangat bangga dan mengapresiasi event penganugerahan tersebut.

"Saya sangat bahagia bisa menghadiri sebuah event monumental Santini Jebreeet Media Award 2023 ini. Tentu perhelatan ini bagus sekali karena modern media yang mengapresiasi insan olahraga," pungkas Dito Ariotedjo.

"Selain malam apresiasi kegiatan ini juga ada diskusi olahraga, sehingga ini acara bagus sekali. Bila di dunia sepak bola ada Ballon d'Or yang dinilai oleh rekan-rekan wartawan dan ini juga diadakan insan media," jelas Dito.

Daftar Peraih Penghargaan Santini Jebreeet Media Awards 2023

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan Santini Jebreeet Media Awards 2023

Tepok bulu - pertandingan kanal digital olahraga terfavorit

Pengamat sepakbola- akun medsos olahraga terfavorit

RCTI SEA Games 2023 - Televisi penyelanggara tayangan olahraga terfavorit.

Jebreeetmedia TV - kanal olahraga digital favorit

Dewan Pundit Indonesia (Jebreeetmedia) - konten olahraga kanal digital terfavorit

Selebritis FC - Komunitas olahraga selebritis terfavorit

Mills - Apparel olahraga lokal terfavorit

Justinus Lhaksana - Pengamat olahraga terfavorit

Panji Suryono - Presenter olahraga terfavorit

Topscore - Toko perlengkapan olahraga terfavorit

Raffi Ahmad - Selebritis pegiat olahraga favorit

Indra Sjafri - Pelatih favorit

Marselino Ferdinan - Atlet terfavorit

Timnas Indonesia - Tim favorit.