Liga Inggris

Jumpa Langsung, Valentino Jebret Puji Kualitas dan Kecepatan Michael Owen

Selasa, 23 Agustus 2022 13:47 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
O Channel TV hari ini resmi berganti nama menjadi MOJI, Minggu (21/08/22). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
O Channel TV hari ini resmi berganti nama menjadi MOJI, Minggu (21/08/22).

INDOSPORT.COM – Presenter bola ternama Valentino Simanjuntak melayangkan pujian kepada mantan pesepak bola klub Liga Inggris Liverpool, Michael Owen.

Eks pesebakbola yang juga pernah berseragam Manchester United tersebut seperti diketahui tengah menyambangi Indonesia untuk menghadiri beberapa rangkaian agenda, termasuk peresmian nama baru O Channel TV menjadi MOJI, Minggu (21/8/22).

Valentino Simanjuntak yang merupakan fans garis keras Liverpool, juga menjadi salah satu tamu undangan yang hadir mewarnai peluncuran saluran televisi terbaik yang menyajikan berbagai informasi seputar olahraga dan hiburan menarik itu.

Dalam kesempatan tersebut, presenter olahraga kondang yang akrab disapa Valentino Jebret itu menceritakan soal sosok Michael Owen kepada awak INDOSPORT.

Valentino  mengatakan bahwa Michael Owen merupakan legenda pesepakbola yang ‘gokil’ di masanya lantaran memiliki speed yang apik pada saat di lapangan.

“Michael Owen dari segi kecepatan, fleksibility badan, serta akurasi tendangannya itu gokil sekali ya,” tukas Valentino Jebret kepada awak INDOSPORT di selang waktu peluncuran MOJI, Minggu (21/8/22).

“Kalau kita ikutin dari dulu, di usianya yang kala itu masih berumur 18 sampai 24 tahun tapi dia sudah mampu cetak banyak gol untuk Liga Inggris,” sambung Valentino Jebret.

Ya, diketahui bahwa Michael Owen pada masa karirnya sejak tahun 1991 hingga 2013 tercatat sudah mencetak gol sebanyak 163 kali.

Saat usianya masih menginjak 22 tahun, Michael Owen meraih penghargaan ballon d’Or pada 2001. Dirinya juga pernah menyandang penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 1997-1998.

Di puncak kariernya yang sedang gemilang, Owen mengalami cedera yang cukup parah pada saat bertanding melawan Swedia di fase grup Piala Dunia 2006.

Diketahui bahwa ligamen krusiat anterior di lututnya robek, sehingga membuat dia harus pulang kampung ke Inggris dan terpaksa meninggalkan turnamen lebih awal.

“Yang sangat disayangkan memang cedera ya, ketika dia mulai cedera penampilannya juga mulai menurun,” kata Valentino Jebret.

“Pada saat di Manchester United waktu itu, menurut saya seharusnya Michael Owen bisa jauh lebih bersinar. Tapi memang musuh dia ya si cedera itu,” tutup komentator bola ternama yang akrab disapa Bung Valen itu.