Liga Inggris

Kerap Disebut Biang Kerok Merosotnya MU, United Indonesia Beri Pandangan untuk De Gea dan Martinez

Kamis, 18 Agustus 2022 15:56 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Dua pemain klub Liga Inggris Manchester United yakni David De Gea dan Lisandro Martinez kerap disebut sebagai biang kerok atas merosotnya performa setan merah.

Salah satu yang memberik pandangan menohok untuk keduanya ialah legenda Liverpool yakni Jamie Carragher.

Jamie Carragher menyebut nama David De Gea dan Lisandro Martinez yang dianggapnya menjadi biang kerok kekalahan Manchester United, terutama saat berhadapan dengan Brentford pada Sabtu (13/08/22) kemarin.

Lebih lanjut, Carragher beranggapan bahwa keduanya yang bertanggung jawab atas memburuknya performa Manchester United. Menyoroti hal tersebut, Wakil Ketua Umum United Indonesia, Erlangga Putra Pratama ikut memberi pandangan.

“Untuk De Gea, memang dia bukan tipikal kiper modern yang bisa bermain build up dari bawah dan banyak saves De Gea yang krusial dan bisa membantu tim,” pungkas Erlangga kepada awak INDOSPORT.com, Rabu (17/08/22).

“Kemudian untuk Lisandro Martinez, ia merupakan bek modern yang seharusnya tidak dipasangkan dengan Maguire yang ketika pegang bola bikin fans dag dig dug,” tambah Erlangga.

Terkait David De Gea, Carragher yang kini menjadi pundit ini mengungkapkan bahwa De Gea memiliki kemampuan dalam hal mengontrol bola yang masih belum cukup bagus.

Dirinya juga menyebut nama Lisandro Martinez yang menurutnya masih belum cukup mumpuni untuk bermain di Liga Inggris.

Namun, Jamie Carragher berungkapan bahwa kemungkinan permainan Lisandro Martinez akan berubah jika dirinya ditempatkan di posisi bek kiri atau bek kanan.

Jamie Carragher pun berpendapat bahwa Lisandro Martinez tidak akan cocok jika dimainkan dalam skema formasi empat bek.