Bursa Transfer

Sudahi Drama, Minggu Depan Chelsea Bakal Umumkan Kedatangan Frenkie de Jong

Rabu, 17 Agustus 2022 15:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Drama kepindahan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menemui babak akhir. Pasalnya, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea optimis segera menuntaskan transfer De Jong. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Drama kepindahan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menemui babak akhir. Pasalnya, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea optimis segera menuntaskan transfer De Jong.

INDOSPORT.COM - Drama kepindahan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menemui babak akhir. Pasalnya, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea optimis segera menuntaskan transfer De Jong.

Tim Biru London bahkan menargetkan pekan depan pemain berusia 25 tahun tersebut sudah merapat ke Stamford Bridge.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona terus diungkit-ungkit. Muncul gosip jika jadi tumbal krisis keuangan yang mendera Tim Catalan.

Menurut rumor yang beredar, menjual De Jong adalah jalan pintas bagi Barcelona untuk mendaftarkan semua rekrutan anyar mereka.

Meski beberapa waktu lalu Joan Laporta menegaskan De Jong tak dijual namun rupanya Tim Catalan sedang bekerja di balik layar untuk mendepak De Jong.

Tak heran jika Xavi Hernandez mulai ragu dan tak menjamin jika pemain berusia 25 tahun tersebut akan tetap berkostum Barcelona.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie de Jong. Sampai 31 Agustus nanti, segalanya masih bisa terjadi," tutur Xavi belum lama ini.

"De Jong tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang klub inginkan dan butuhkan. Tentu saja, saya menghitung keberadaanya, dia adalah pemain yang hebat," imbuhnya.

Sadar akan tekanan Barcelona, De Jong kabarnya banting setir dan siap meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

De Jong pun menunjuk Chelsea sebagai pelabuhan barunya. Kini rumor tersebut kian mendekati kenyataan setelah The Blues dan Barcelona sudah sepakat terkait nilai transfer De Jong. Tim Biru London optimis mengumumkan kedatangan De Jong pekan depan.