Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Liverpool: 3 Poin Perdana Setan Merah

Selasa, 23 Agustus 2022 04:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool di Liga Inggris (Premier League) pekan ke-3.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-3 antara partai big match Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Selasa (23/08/22) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Manchester United memimpini di babak pertama. Mereka unggul 1-0 melalui gol Jadon Sancho menit ke-16.

Setan Merah kembali unggul pada babak kedua melalui gol Marcus Rashford yang memanfaatkan bola umpan Anthony Martial dan lolos dari jebakan offside menit ke-53.

Liverpool sempat memperkecil kedudukan melalui gol Mohamed Salah menit ke-81. Akan tetapi gol tersebut masih belum mampu menyelematkan The Reds dari kekalahan, dengan skor akhir 2-1.

Babak I

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan lebih awal untuk menekan pertahanan Liverpool.

Upaya tersebut berhasil membuat sejumlah peluang berbahaya lahir. Salah satunya dari Anthony Elangan pada menit ke-10.

Pemain muda didikan akademi klub Manchester United itu mengancam melalui pergerakan lincahnya di dalam kotak penalti, sebelum melepaskan bola ke arah gawang. 

Sayang bola sepakannya masih melebar. Manchester United kembali mempunyai peluang dari aksi Marcus Rashford, tapi masih belum menemui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-16. Jadon Sancho berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool yang dikawal oleh salah satu kiper terbaik di Liga Inggris, Alisson Becker.

Ia memanfaatkan umpan pendek Elangan, sebelum akhrinya menipu sedikit pegerakan bek lawan dan menceploskan bola. Skor 1-0.

Liverpool bukan tanpa peluang. Serangan yang dibangun mereka beberapa juga menimbulkan ancaman, salah satunya dari sepakan Jordan Henderson menit ke-28.

Tapi tembakannya dengan kaki kanan masih belum menemui sasaran. Manchester United kemudian dapat tendangan bebas menit ke-29.

Christian Eriksen yang mengeksekusi melepaskan bola ke tiang jauh, beruntung bola masih bisa ditepis Alisson dan berbuah sepak pojoK.

Tendangan penjuru gagal dimanfaatkan para pemain Setan Merah. Liverpool kembali mendapat percobaan dari Harvey Elliot menit ke-35. Akan tetapi masih bisa diblok bek lawan.

Jelang menit akhir babak pertama, Liverpool mendapat kesempatan tendangan bebas. Tapi percobaan merek masih bisa dihalau para pemain Setan Merah.

Hingga babak pertama berakhir skor untuk keunggulan Manchester United di babak pertama atas Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris tak berubah.