Bursa Transfer

Kejutan! Manchester United Siap Ceraikan Raphael Varane, Erik ten Hag Beri Lampu Hijau

Senin, 22 Agustus 2022 21:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Manchester United
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan siap bercerai dengan Raphael Varane. Copyright: © Manchester United
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan siap bercerai dengan Raphael Varane.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan siap bercerai dengan Raphael Varane.

Kabarnya, Erik ten Hag sudah menyetujui transfer tersebut. Jika ada tawaran yang cocok, Setan Merah bakal melepas eks Real Madrid itu.

Sejatinya, masa depan Raphael Varane di Old Trafford jauh dari gosip miring. Pasalnya, kedatangannya diplot untuk menjadi mentor dari Maguire.

Dengan pengalamannya, ia lekas beradaptasi dengan Manchester United. Statistik mencatat di musim perdananya berkostum Setan Merah Varane tampil sebanyak 29 kali di semua ajang.

Catatan tersebut terbilang memuaskan mengingat musim lalu bek berusia 29 tahun tersebut sempat mengalami masalah fisik.

Namun masa depan Varane mendadak diperbincangkan setelah Erik ten Hag mengambil alih kendali Manchester United.

Sejak Ten Hag datang, nasib Varane diselimuti tanda tanya. Terlebih, mantan nakhoda Ajax Amsterdam tersebut memutuskan reuni dengan eks anak asuhnya Lisandro Martinez.

Kedatangan Martinez plus Maguire yang sulit tergantikan di lini belakang membuat Varane terpinggirkan dalam skuat Setan Merah. Tak heran, dalam dua pekan Liga Inggris Varane baru mentas sekali saja. Itupun ia diturunan sebagai pemain pengganti.

Sejurus kemudian, masa depannya di Old Trafford pun dipertanyakan. Alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Varane siap dilepas Manchester United.

Kabarnya, Erik ten Hag sudah menyetujui transfer tersebut. Varane pun di ambang meninggalkan klub sebelum saga transfer musim panas ditutup.

1