Liga Inggris

Liga Inggris: Gawat! Gara-gara Keluarga Glazer, Derby Manchester United vs Liverpool Bisa Batal!

Senin, 22 Agustus 2022 05:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Protes suporter Manchester United pada keluarga Glazer berpeluang buat big match Liga Inggris kontra Liverpool akan ditunda dan Jurgen Klopp enggan itu terjadi. Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Protes suporter Manchester United pada keluarga Glazer berpeluang buat big match Liga Inggris kontra Liverpool akan ditunda dan Jurgen Klopp enggan itu terjadi.

INDOSPORT.COM - Meski sudah dinanti-nanti, big match pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester United bisa saja batal untuk digelar pada hari yang dijadwalkan yakni Selasa (23/08/22) mendatang.

Pasalnya ada desas-desus jika fans The Red Devils akan melakukan unjuk rasa besar-besaran di hari-H pertandingan yang mungkin saja memaksa panitia untuk mengatur ulang jadwal.

Publik Old Trafford belakangan dibuat kembali gerah dengan ulah para pemilik mayoritas saham United yakni keluarga Glazer.

Keluarga konglomerat asal Amerika Serikat itu mereka anggap tidak peduli pada klub karena sama sekali tidak melakukan penanaman modal terutama di bursa transfer.

Alih-alih merogoh kantong sendiri untuk mendanai belanja pemain, The Glazers justru rajin meminta jatah laba dari Manchester United tiap tahunnya.

Dengan kata lain, setiap sen yang Setan Merah belanjakan tiap musimnya dihasilkan dari bisnis mereka sendiri tanpa bantuan dari owner yang harus rela royal demi sukses.

Protes demi protes sebenarnya sudah digalakkan dari waktu ke waktu namun tuntutan dari fans agar keluarga Glazer menjual klub mereka tidak pernah terwujud.

Maka dari itu usai Manchester United menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris musim ini dan terduduk di dasar klasemen, para loyalis memutuskan untuk kembali turun ke jalanan.

Partai besar bertajuk Northwest Derby antara Manchester United vs Liverpool dianggap sebagai momen yang tepat untuk membuat suara dan kemarahan mereka terdengar juga terlihat.