Juara Olimpiade Greysia Polii Geluti Bisnis Properti di Sulawesi Utara

Kamis, 14 September 2023 23:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, kini merambah bisnis properti di Tomohon, Sulawesi Utara. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, kini merambah bisnis properti di Tomohon, Sulawesi Utara. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, kini merambah bisnis properti di Tomohon, Sulawesi Utara.

Mimpi Greysia untuk menyediakan pilihan tempat tinggal yang nyaman, berkualitas dan terjangkau diwujudkan dalam Grazia Residence, perumahan bersubsidi dan komersil yang didirikannya bersama sang suami, Felix Djimin, pada tahun 2019 lalu.

Ex rekan duet Apriyani Rahayu tersebut melebarkan sayap ke dunia properti terinspirasi dari almarhum Ciputra, pengusaha ternama di Indonesia sekaligus pendiri klub bulutangkis Jaya Raya, klub asal Greysia.

"Setelah dapat masukan dari pak Ciputra, saya mulai beli tanah di Tomohon pada tahun 2014. Lalu saya lihat sepertinya pembangunan perumahan di daerah kok masih tertinggal, apalagi daerah di luar pulau Jawa. Padahal Tomohon juga salah satu destinasi wisata yang punya potensi dan mendapat perhatian dari pemerintah," ujar Greysia.

Alasan pemilihan kawasan Tomohon itu  diawali dari tersedianya hunian yang nyaman bagi warganya.

Jalan mulai terbuka saat Greysia bertemu dengan pemerintah kota Tomohon yang sedang mencari investor untuk membangun perumahan bersubsidi, karena kebutuhan tempat tinggal sangat tinggi.

Saat itu, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan investor yang mau berkomitmen mengembangkan daerah. Sama seperti ketika menjadi atlet, Greysia mengutamakan komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam bisnis yang digelutinya.

Termasuk proyek Grazia Residence yang dalam proses pengerjaannya diawasi dengan sangat ketat serta menggunakan bahan-bahan bangunan yang berkualitas.

Tak berhenti di Grazia Residence, Greysia juga punya mimpi membangun fasilitas olahraga, khususnya bulutangkis di Tomohon. Sebagai mantan atlet yang pernah berjuang dari sana, Greysia berharap muncul generasi penerus di bidang olahraga yang nantinya bisa mengharumkan nama Tomohon bahkan nama Indonesia dengan prestasi tingkat dunia.

"Grazia Residence ini menjadi langkah awal saya dalam berpartisipasi untuk perkembangan kota Tomohon. Ke depannya, saya terpikir untuk membangun hall badminton supaya bisa memfasilitasi anak-anak di Tomohon bermain badminton," jelas Greysia Polii.

"Atau mungkin gedung dan fasilitas olahraga di dalam perumahan. Keinginan itu ada, karena saya juga ingin putra-putri daerah Tomohon punya wadah untuk mengasah kemampuan dan harapannya tentu bisa berprestasi," kata Greysia.

Lewat perumahan ini, Greysia berharap semakin banyak warga Tomohon yang memiliki akses akan tempat tinggal yang bermutu sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup mereka.