Olahraga Favorit Para Capres-Cawapres: Mulai Sepeda, Sepak Bola hingga Tinju

Selasa, 24 Oktober 2023 21:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Humas Pemprov
Menengok olahraga favorit para calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, mulai dari sepeda, epak bola hingga tinju. Copyright: © Humas Pemprov
Menengok olahraga favorit para calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, mulai dari sepeda, epak bola hingga tinju.

INDOSPORT.COM - Menengok olahraga favorit para calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, mulai dari sepeda, epak bola hingga tinju.

Sebagai informasi ada tiga capres yang akan maju pada Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut juga sudah memiliki pasangan untuk cawapres. Ganjar menggandeng Mahfud MD, Prabowo menggandeng Gibran Rakabuming Raka sedangkan Anies Baswedan menggandeng Muhaimin Iskandar.

Terlepas dari persaingan politik menuju kursi no.1 dan 2 Indonesia tersebut, INDOSPORT tertarik mengulas olahraga favorit para capres dan cawapres ini.

1. Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan pasangan capres-cawapres yang diusung oleh partai PDIP Perjuangan.

Ganjar Pranowo yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut sangat gemar bersepeda. Bersepeda menjadi aktivitas yang kerap dilakukan di waktu senggang.

Beberapa unggahan di akun Instagram juga memperlihatkan Ganjar Pranowo kerap mengayuh sepedanya dalam jarak jauh. Bahkan, dirinya pernah mengikuti Tour de Borobudur tahun lalu.

Sementara itu, Mahfud MD menjadikan jogging dan bermain tenis meja atau ping pong sebagai resep dirinya hidup sehat dan bugar.

Hal ini pernah diungkapkan pria 66 tahun tersebut saat menjalani pemeriksaan medis RSPAD Gatot Soebroto sebelum mendaftarkan diri sebagai cawapres RI 2024.

“Saya tidak melakukan olahraga banyak, tetapi seminggu tiga kali jogging di komplek sini selama 45 menit. Lalu, 15 menit atau 10 menit main ping-pong,” ujar Mahfud MD dilansir dari RRI.