Piala Dunia

Gibran Rakabuming Ikhlas Solo Dicoret dari Venue Piala Dunia U-17 Kalau Ada yang Lebih Layak?

Selasa, 24 Oktober 2023 18:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Pemkot Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menemani Wishnutama sebagai konseptor closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 saat mengecek Stadion Manahan Solo. (Foto: Pemkot Surakarta) Copyright: © Pemkot Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menemani Wishnutama sebagai konseptor closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 saat mengecek Stadion Manahan Solo. (Foto: Pemkot Surakarta)

INDOSPORT.COM - Walikota Solo yaitu Gibran Rakabuming Raka baru saja menyindir salah satu netizen yang mempertanyakan alasan Kota Solo menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Berawal dari cuitan Gibran Rakabuming Raka di media sosial X (twitter) disertai video iklan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Gibran dengan bangga siap untuk membuat sukses Piala Dunia U-17 2023, apalagi Stadion Manahan, Solo dipercaya oleh FIFA dan PSSI sebagai venue pertandingan.

"Kota Solo menyambut Piala Dunia U-17 dengan berbagai persiapan dan kegembiraan," tulis Gibran.

"Piala Dunia U-17 2023 rencananya akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember," imbuhnya.

Akan tetapi, ada netizen yang dengan berani menyindir unggahan tersebut. Akun bernama cecep sihabudin mempertanyakan kenapa Piala Dunia U-17 digelar di Solo dan bukan tempat lain.

"Piala dunia kok di solo…. Emang tempat lain gak ada yg lebih layak…," tulis cecep sihabudin.

Mengetahui hal tersebut, Gibran kemudian membalas dengan pertanyaan, soal apakah ada usulan untuk venue di tempat lain.

"Siap bapak. Terima kasih untuk masukkannya. Apakah bapak ada usulan untuk venue di tempat lain?," balas anak pertama Presiden Jokowi tersebut.

Stadion Manahan, Solo memang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Selain Manahan, ada juga Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo  (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Keempat stadion tersebut akan menjadi saksi bersejarah perhelatan bergengsi kelompok umur Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir baru saja mengungkapkan kalau pihaknya berencana untuk menggandeng mantan Menteri Parekraf, Wishnutama.

Dengan kerja sama tersebut, Erick Thohir percaya kalau opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 bisa sekeren saat Asian Games 2018 lalu.