Piala Dunia

Trophy Tour Piala Dunia U-17, Ini Harapan Eks Striker Timnas Indonesia

Senin, 23 Oktober 2023 17:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Masyarakat Kota Bandung antusias untuk melihat dan foto dengan trofi Piala Dunia U-17 di Area CFD Taman Cikapayang, Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bandung, Minggu (22/10/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Masyarakat Kota Bandung antusias untuk melihat dan foto dengan trofi Piala Dunia U-17 di Area CFD Taman Cikapayang, Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bandung, Minggu (22/10/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, berharap pemain Timnas Indonesia U-17 bisa tampil maksimal dan memanfaatkan posisi tuan rumah di Piala Dunia U-17 2023, untuk meraih prestasi.

Hal itu, disampaikan Abdul Aziz saat menghadiri acara trophy tour Piala Dunia U-17 Area Car Free Day (CFD) Taman Cikapayang, Jalan Ir. H Djuanda (Dago), Kota Bandung, Minggu (22/10/23).

"Harapannya adik-adik kita di Timnas U-17 bisa menampilkan permainan terbaik," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.
Lebih lanjut Abdul Aziz menuturkan, persaingan untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia U-17 2023 memang tidak mudah, pasalnya lawan yang dihadapi merupakan tim berkualitas.

Meski demikian, Abdul Aziz merasa optimis dengan kerjasama dan motivasi yang tinggi pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia U-17 bisa merealisasikan targetnya di Piala Dunia U-17 2023.

"Seperti sudah dikatakan targetnya lolos Grup, mudah-mudahan bisa tercapai dan sejajar dengan tim tim negara dunia lainnya," tegas Abdul Aziz.

Pada acara trophy tour Piala Dunia U-17 Area Car Free Day (CFD) Taman Cikapayang, hadir juga legenda Persib dan Timnas Indonesia, Zaenal Arief. Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan untuk memanfaatkan ajang Piala Dunia U-17 ini.

Menurutnya, kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 ini sangat langka, sehingga harus dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia U-17 untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, harus dijadikan motivasi bagi pesepakbola muda yang masih menimba ilmu di sekolah sepakbola (SSB) maupun akademi untuk meningkatkan kualitasnya.

Karena, dengan bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, maka tidak menutup kemungkinan pada Piala Dunia selanjutnya mereka yang akan bermain di Timnas Indonesia.

"Ketika kita dapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia, saya berharap ketika adik-adik yang hadir di sini ataupun orang tua yang mendukung anak anaknya next time tidak menutup kemungkinan kita menjadi tuan rumah kembali," ucap Abo sapaan akrabnya.