Bola Internasional

Ada Wonderkid Arsenal, 3 Bintang Muda Timnas Inggris Bakal Main di JIS untuk Piala Dunia U-17

Selasa, 10 Oktober 2023 00:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Joko Sedayu
© Instagram @ethan_nwaneri
Ethan Nwaneri, pemain Arsenal di Timnas Inggris U-17 (Foto: IG @ethan_nwaneri) Copyright: © Instagram @ethan_nwaneri
Ethan Nwaneri, pemain Arsenal di Timnas Inggris U-17 (Foto: IG @ethan_nwaneri)

INDOSPORT.COM - Ada 3 bintan muda Timnas Inggris yang diprediksi bakal menggebrak Jakarta International Stadium (JIS) dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Piala Dunia U-17 akan segera digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Ada 4 stadion yang menjadi venue untuk ajang sepak bola tertinggi kelompok usia U-17 ini.

Stadion yang terpilih menjadi tuan rumah adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Berdasarkan hasil drawing Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Setidaknya Garuda terhindar dari grup neraka.

Adapun grup neraka yang dimaksud adalah Grup C, di mana beberapa tim kuat harus berjibaku untuk finis di papan atas. Mereka adalah Brasil, Inggris, Iran, dan Makedonia.

Timnas Indonesia U-17 dan Grup A akan bertanding di Gelora Bung Tomo. Sementara tim Grup C akan melakoni babak penyisihan di Jakarta International Stadium.

Di antara empat stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023, Jakarta International Stadium memang menjadi lokasi yang paling mudah diakses oleh penonton dan turis asing.

Selain itu, laga yang dihelat juga bukan kaleng-kaleng. Apalagi Timnas Inggris U-17 akan diwarnai oleh pemain-pemain bintang yang sudah berkiprah di Eropa.

Setidaknya ada tiga pemain yang patut dinantikan dari Timnas Inggris U-17. Mereka adalah pemain yang sudah diakui oleh klub klub besar Liga Inggris.

Siapa saja pemain Timnas Inggris U-17 yang akan menggebrak di Stadion JIS? Berikut rangkuman INDSOPORT untuk Anda.