Bola Internasional

Erick Thohir Gandeng Wishnutama, Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Bisa Sekeren Asian Games 2018?

Selasa, 24 Oktober 2023 15:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir menggandeng Wishnutama untuk pembukaan Piala Dunia U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir menggandeng Wishnutama untuk pembukaan Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM –  Agaknya opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 bisa sekeren Asian Games 2018 usai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, gandeng mantan Menteri Parekraf, Wishnutama.

Flashback sejenak. Pada lima tahun lalu, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kala itu, Kota Jakarta dan Palembang menjadi venue digelarnya serangakaian cabang olahraga.

Di balik penyelenggaraanya, kenangan yang melekat ketika membicarakan Asian Games 2018 adalah megahnya opening dan closing ceremony berkat peran direktur kreatif OOC yakni Wisnhutama.

Wishnutama saat itu mempercayakan kostum, tarian, dekorasi, serta musik kepada para anak bangsa, yang mampu dieksekusi secara spektakuler.

Dipadukan lighting yang tak kalah keren, semua unsur modern dan tradisional yang diusung, juga mampu bersinergi dengan baik untuk mempertunjukkan betapa kayanya budaya Indonesia.

Pada intinya, opening dan closing ceremony Asian Games 2018 tersebut mampu membuat mata dunia menoleh pada Indonesia.

Saat ini, Wishnutama kembali ditantang untuk menjadi pengarah kreatif saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Hal itu sebagaimana diumumkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di instagram maupun rilis resminya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Menurut Erick Thohir, penunjukan tersebut didasari karena pengalaman segudang Wishnutama yang sukses menjadi pengarah kreatif sejumlah acara penting.

“Untuk upacara pembukaan (Piala Dunia U-17), seperti biasa kami meminta tolong pak Wishnutama,” ucap Erick Thohir melansir laman PSSI.

“Kemarin Pak Wisnhutama sukses menyelenggaran pembukaan Asian Summit. Lalu pada saat (gelaran) G20 di Bali, negara-negara G20 melihat persiapan luar biasa,” sambung Erick Thohir.