Liga Indonesia

Maklumi soal Pagar Roboh di Stadion JIS, Anies Baswedan: Semangat Jakmania Sangat Tinggi

Minggu, 24 Juli 2022 22:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Gubernur DKI, Anies Baswedan, turut merespons soal insiden pagar pembatas yang roboh di tribun utara Stadion JIS, Minggu (24/07/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Gubernur DKI, Anies Baswedan, turut merespons soal insiden pagar pembatas yang roboh di tribun utara Stadion JIS, Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM - Satu insiden yang cukup menarik perhatian di acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) hari ini adalah soal pagar roboh. Anies Baswedan pun turut merespons.

Pagar pembatas antara tribun penonton dan lapangan Stadion JIS ambruk lantaran ulah para Jakmania yang hendak mengibarkan spanduk kebanggaannya. Hal tersebut tentu menelan kerugian yang belum diketahui totalnya. 

Menanggapi hal tersebut, Gurbenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut buka suara soal insiden yang terjadi sebelum laga persahabatan antara Persija vs Chonburi FC bergulir.

"Soal pagar pembatas roboh, saya rasa itu terjadi karena semangat dari teman-teman Jakmania tadi luar biasa tinggi ya," kata Anies Baswedan, Gurbenur DKI Jakarta, kepada awak media pada sesi Press Conference, Minggu (24/07/22).

"Ya karena kan ini merupakan pertama kali stadion JIS digunakan," katanya.

Namun di samping itu, Anies tentu tetap mengajak Jakmania untuk tetap menjaga dengan baik stadion anyar yang bertaraf Internasional itu.

Dirinya percaya bahwa Jakmania ke depannya mampu menjadi suporter yang lebih teladan pada saat berada di lapangan.

"Tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan hanya bangunan yang megah," ujar Anies.

Anies menambahkan bahwa kejadian pagar roboh hari ini merupakan bagian dari proses belajar. Sebab, dikatakan Anies bahwa pembangunan stadion JIS ini juga merupakan sebuah proses yang tidak mudah.

Dalam proses belajar tersebut, lebih lanjut dikatakan Anies bahwa dari proses belajar itu nantinya bakal lahir segala macam tantangan yang harus dibenahi.

"Ini adalah bagian alami. Kita tumbuh bersama, digunakan, lalu ada feedback, kemudian perbaikan. Selanjutnya, Insaallah nanti akan terpenuhi semua kebutuhannya," jelas Anies.

"Kita berharap malam ini benar benar jadi babak baru bagi semuanya," tutup Anies Baswedan.