Liga Indonesia

Resmi Di-launching, Pagar Pembatas Tribun Utara Stadion JIS Sudah Roboh

Minggu, 24 Juli 2022 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS) telah resmi dilaunching, Minggu (24/07/22), tetapi di hari launchingnya ini pagar pembatas stadion JIS justru roboh. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS) telah resmi dilaunching, Minggu (24/07/22), tetapi di hari launchingnya ini pagar pembatas stadion JIS justru roboh.

INDOSPORT.COM - Jakarta International Stadium (JIS) telah resmi di-launching, Minggu (24/07/22). Sayang di hari launching-nya ini pagar pembatas stadion JIS justru roboh.

Pagar besi pembatas yang roboh terdapat di sisi tribun utara. Dari pantauan INDOSPORT di lokasi sisi tribun Utara ditempati oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Pagar tersebut roboh saat The Jakmania menyaksikan hiburan musik dari Dewa 19, Kotak hingga Setia Band sebelum laga uji coba Persija Jakarta melawan Chonburi FC.

The Jakmania memang sudah memadati area tribun utara. Saat mereka sedang menyaksikan acara musik tiba-tiba pagar pembatas roboh.

Usai robohnya besi pembatas langsung petugas konstruksi bersama Satpol PP membersihkan robohan besi tersebut.

Di acara launching Jakarta International Stadium (JIS) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan Stadion JIS untuk Jakmania.

"Saya serahkan stadion ini ke The Jakmania, ke Warga Jakarta," ucap Anies Baswedan.

Anies meminta The Jakmania untuk menjaga stadion JIS. Sebab bagi Anies Stadion JIS bisa menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta dan Indonesia.

"Jaga stadion ini sebaiknya-baiknya. Ini adalah rumah kIta ini adalah tempat yang mempersatukan kita," pungkas Anies.