Liga Indonesia

Hanno Behrens Tak Berkutik, Bali United Tertolong Uji Coba Persija Lawan RANS FC

Minggu, 24 Juli 2022 13:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, tak bisa berkutik pada debut di Liga 1 dan rupanya itu berkat aksi mata-mata Bali United di laga uji coba Persija vs RANS. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, tak bisa berkutik pada debut di Liga 1 dan rupanya itu berkat aksi mata-mata Bali United di laga uji coba Persija vs RANS. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, tak bisa berkutik pada debut di Liga 1 2022/2023. Hanno dimatikan gelandang enerjik, Rizky Sanjaya Pellu hingga Persija harus kalah 0-1 dari Bali United, Sabtu (23/7/22).

Pertemuan Bali United melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, berstatus "super big match".

Itu didasari status Bali United sebagai juara bertahan, serta Persija baru melakukan investasi besar dengan mendatangkan pemain mahal dari Eropa.

Hanya saja, dalam laga ini Persija tak bisa berbuat banyak. Meski cukup dominan dalam memegang bola, tak banyak peluang dicetak Persija.

Bahkan, pada babak kedua, Persija hanya melakukan sekali tembakan ke gawang Bali United. Situasi ini tak lepas dari peran Hanno yang kurang maksimal.

Ya, eks bintang Hansa Rostock ini tampil cemerlang dalam uji coba lawan RANS Nusantara FC, Sabtu (16/7/22). Hanno mencetak 2 gol dan 1 assist.

Namun sialnya, gara-gara laga itu Bali United jadi tahu titik terkuat Persija. Alhasil, Bali United menempatkan Rizky Pellu "mendampingi" Hanno sepanjang laga.

Kemana pun Hanno berlagi, pasti akan ada Pellu yang mengawal. Alhasil, Michael Krmencik tak punya suplai bola terobosan lagi dari Hanno.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui jika strategi itu direncanakan setelah mengamati performa Hanno dalam uji coba Persija melawan Rans FC.

"Kita tahu kualitas dari tim lawan. Pemain asing dari lawan, kita sudah lihat videonya. Semua dari orang Eropa ini. Lalu, kita punya orang kuat. Pellu kuat bertahan dan punya postur juga. Dia bisa matikan buat Hanno tidak punya trough pass," jelas Teco usai pertandingan.