Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Grand Launching JIS Persija Jakarta vs Chonburi FC: Riko Gemilang, Banjir Gol!

Minggu, 24 Juli 2022 21:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Berikut ini hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC sekaligus dalam rangka Grand Launching Jakarta International Stadion (JIS). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Berikut ini hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC sekaligus dalam rangka Grand Launching Jakarta International Stadion (JIS).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC sekaligus dalam rangka Grand Launching Jakarta International Stadion (JIS).

Sebelum dimulainya laga tersebut, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta melakukan kick-off bersama legenda Indonesia, Bambang Pamungkas.

Pada pertandingan kali ini, pasukan Ferdiansyah memiliki kesempatan yang sangat spesial karena bakal melawan salah satu tim kuat asal Thailand, Chonburi FC.

Tapi, skuad Macan Kemayoran tidak akan membawa beberapa pemain seniornya, mengingat malam kemarin mereka baru saja melawan Bali United di laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Sejak awal pertandingan, Persija Jakarta langsung mencoba untuk memberikan tekanan kepada tim tamu.

Lewat skema serangan balik, tim asal Thailand, Chunburi FC hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-6. Namun, tendangan itu masih bisa dihalau oleh Cahya Supriyadi.

Tak berselang lama, Persija Jakarta mampu mencetak keunggulan di menit ke-13 lewat tendangan Taufik Hidayat yang berhasil memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Tapi, hanya butuh waktu dua menit bagi Chonburi FC untuk menciptakan gol penyeimbang lewat Yoo Byung-soo.

Yoo Byung-soo kembali mencetak brace pada menit ke-25 untuk Chonburi FC setelah berhasil melakukan kontrol bola dengan baik, dan mengakhirinya dengan tembakan keras.

Menjelang akhir babak pertama, Rko Simanjuntak berhasil menyamakan keadaan menjadi 2-2 atas Chonburi FC lewat yang memanfaatkan umpan pendek di kotak penalti.