Liga Indonesia

Ganjar Pranowo Jamin Masa Depan Hokky Caraka, Akmal Marhali Beri Komentar Menohok

Rabu, 5 April 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Jatengprov
Akmal Marhali, memberikan komentar pedasnya terkait pernyataan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, soal menjanjikan pekerjaan ke pemain Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Humas Jatengprov
Akmal Marhali, memberikan komentar pedasnya terkait pernyataan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, soal menjanjikan pekerjaan ke pemain Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM – Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, berkomentar pedasnya terkait pernyataan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang  menjanjikan pekerjaan untuk pemain timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka.

Setelah meminta maaf kepada timnas Indonesia U-20 menyusul dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya akan menjamin masa depan Hokky Caraka.

Orang nomor 1 di Jawa Tengah tersebut menjanjikan pemain yang berseragam PSS Sleman tersebut bekerja di perusahaan yang ada di Jawa Tengah andai gagal dalam karier sepak bola.

"Kalau kamu, masa depanmu, pekerjaanmu, harus kami jamin. Kamu akan saya masukkan perusahaan di Jawa Tengah. Hari ini kalau perlu," kata Ganjar Pranowo di YouTube Najwa Shihab, Selasa (4/4/23).

Tawaran ini diumbar Ganjar Pranowo setelah dirinya menjadi sasaran empuk kekecewaan para penggawa timnas Indonesia U-20, termasuk Hokky Caraka.

Hokky Caraka saat itu melayangkan sindiran kepada Ganjar Pranowo soal masa depannya yang belum terjamin seusai Piala Dunia U-20 batal di Indonesia.

Cuplikan video janji manis Ganjar Pranowo kepada Hokky Caraka ini lantas diunggah sebuah akun Instagram @Pengamatsepakbola dan langsung jadi sorotan netizen.

Video tersebut mendapat hampir 57.000 tanda suka dengan deretan komentar pedas para netizen. Salah satu komentar datang dari Akmal Marhali.

Akmal Marhali merupakan koordinator #SAVEOURSOCCER dan salah satu anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan serta dikenal kerap mengritik sepak bola Tanah Air.

Melalui kolom komentar, Akmal Marhali menekankan bahwa janji manis Ganjar Pranowo ini bak sebuah ‘lagu lama’ yang terjadi di kalangan pejabat Tanah Air.