Liga Indonesia

Tak Terduga! Hokky Caraka Pilih Profesi Ini Andai FIFA Bekukan Sepak Bola Indonesia

Selasa, 4 April 2023 20:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@hokkycaraka_
Bintang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, ternyata memiliki profesi pilihan andaikan FIFA resmi mem-banned sepak bola Indonesia dari seluruh turnamen.(Foto: Instagram@hokkycaraka_) Copyright: © Instagram@hokkycaraka_
Bintang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, ternyata memiliki profesi pilihan andaikan FIFA resmi mem-banned sepak bola Indonesia dari seluruh turnamen.(Foto: Instagram@hokkycaraka_)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, ternyata memiliki profesi pilihan andaikan FIFA resmi mem-banned sepak bola Indonesia dari seluruh turnamen.

Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya dihelat di Indonesia berbuntut adanya sanksi dari FIFA yang memengaruhi nasib sepak bola Indonesia.

Skenario terburuknya, Indonesia akan dilarang ikut serta atau menggelar turnamen dan kompetisi sepak bola baik di dalam maupun luar negeri dan imbasnya dikucilkan secara internasional.

Isu ini tentunya jadi sebuah alarm bagi para atlet sepak bola Indonesia, termasuk para penggawa timnas Indonesia U-20 seperti Hokky Caraka.

Dengan menjadikan sepak bola sebagai tujuan hidupnya, Hokky Caraka memang sempat mengaku bingung rencana apa yang akan dilakukan andaikan sepak bola Indonesia di-banned.

Kepada Deddy Corbuzier, Hokky Caraka secara mengejutkan mengatakan bahwa dirinya mungkin akan menjajal olahraga lain karena dia memang seorang atlet sejati.

“Tarkam voli, lainnya nggak tahu lagi,” ujar Hokky Caraka.

“Sebenarnya saya bisa voli, bisa main bola, jadi pelari. Saya lompat tinggi, lompat jauh, dari SD. Saya kemarin vertical jump hampir tiga meter,” tambahnya.

Pemain yang berseragam klub Liga 1, PSS Sleman tersebut juga menjelaskan bahwa sebenarnya latihan voli membantunya mempertajam kemampuan heading yang selama ini jadi andalannya sebagai striker.

“Voli, sebelum main bola, saya sempet ikut latihan voli juga,” sambung Hokky.

“Saya latihan voli cuma buat timing heading saja, latihan heading tapi pakai tangan kan tekniknya kan hampir saya, makanya saya sering cetak gol pakai kepala karena sudah tahu timingnya,” tambahnya.