Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Pranowo Minta Maaf ke Timnas Indonesia U-20

Selasa, 4 April 2023 19:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alvin Syaptia/INDOSPORT.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta maaf setelah dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Indonesia menggelar Timnas Indonesia U-20 2023. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta maaf setelah dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Indonesia menggelar Timnas Indonesia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta maaf setelah dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh yang menolak kedatangan Israel sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20 yang sedianya dihelat di Indonesia.

Singkat cerita, FIFA memutuskan mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dan Ganjar bersama dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster, jadi sasaran kekecewaan banyak pihak.

Tak sedikit penggawa Timnas Indonesia U-20 menyuarakan kekecewaannya ke akun Instagram Ganjar Pranowo, selain dari para pendukung Timnas Indonesia.

Terbaru, saat hadir di acara Mata Najwa, Ganjar Pranowo mengucapkan permohonan maaf terbuka kepada Timnas Indonesia U-20 dan suporter karena hal tersebut.

“Siapalah Ganjar ini sebenarnya. Saya tidak ikut tanda tangan apa pun. Namun, saya bisa memahami bagaimana perasaan adik-adik kita di U-20 dan para suporter bola,” ujar Ganjar ketika diwawancarai oleh Najwa Shihab, dikutip dari kanal Youtube Najwa Shihab, Selasa (04/04/2023).

“Dalam konteks ini, saya mau meminta maaf kepada mereka. Tetap semangat dan tetap maju terus. Mungkin, itu diasosiasikan kami bisa andil sedikit atau banyak atas tidak terjadinya penyelenggaran ini,” sambungnya kemudian.

Ganjar menegaskan bahwa penolakan terhadap Israel adalah perannya sebagai seorang kader PDI Perjuangan. Selain itu, Ganjar juga menekankan usaha penolakan Israel sudah disampaikan sejak lama.

“Maka, untuk adik-adik (Timnas Indonesia U-20), mohon maaf (kalian tidak bisa bermain). Teruslah berlatih,” tambahnya.