Bola Internasional

Mantan Pemain Chelsea Rendahkan Kompetisi Piala Asia

Kamis, 27 Desember 2018 10:53 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komentar pedas disampaikan oleh mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, terhadap gelaran Piala Asia 2019. Turnamen akbar se-Asia itu dinilai seperti turnamen rendahan dan diibaratkan bak pertunjukkan Mickey Mouse (serial kartun).

Chris Sutton adalah mantan pesepak bola asal Inggris yang pernah bermain untuk Chelsea, Aston Villa, dan Celtic. Setelah pensiun, ia bekerja sebagai komentator untuk BT Sport.

Baru-baru ini, Sutton mengomentari striker Celtic, Tom Rogic, yang kembali ke Australia untuk bermain di Piala Asia 2019. Dengan begitu, Tom Rogic akan melewatkan beberapa pertandingan penting, termasuk Derby Old Firm antara Celtic dan Rangers.

"Saya terkejut bahwa Rogic tidak dapat menghadiri pertandingan melawan Rangers. Australia tidak membutuhkan Rogic untuk pertandingan melawan Jordan (pertandingan Piala Asia)," kata Chris Sutton, dilansir dari laman Zing.vn.

"Banyak penggemar Skotlandia berpikir bahwa Australia harus minum bir dan barbekyu daripada menghadiri Piala Asia. Turnamen itu hanya sepak bola Mickey Mouse," lanjut Sutton.

© INDOSPORT
Chris Sutton, mantan penggawa Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTChris Sutton, mantan penggawa Timnas Inggris.

Tentu saja komentar itu pun memantik emosi dari para penggemar sepak bola Asia. Termasuk pesepak bola asal Australia, Erik Paartalu yang bermain untuk Belarungu FC.

Ia menilai komentar Chris Sutton sangatlah buruk dan merendahkan sepak bola Asia.

"Sebuah komentar sangat buruk, itu menunjukkan pola pikir yang sempit dan tidak bersalah terhadap sepak bola Asia. Tentu saja Piala Asia, di mana para pemain bertarung dengan warna tim nasional, akan lebih penting daripada pertandingan kejuaraan Skotlandia lainnya," reaksi Erik di Twitter pribadi.

Timnas Australia berada di Grup B di Piala Asia 2019 bersama Suriah, Palestina dan Yordania. Socceroos akan bertanding melawan Yordania pada 6 Januari mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM