Liga Inggris

Solskjaer Beberkan Rahasia Kemenangan Manchester United

Kamis, 27 Desember 2018 07:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COMManchester United baru saja memenangkan laga Boxing Day, pekan ke-17 Liga Inggris kontra Huddersfield yang berakhir dengan skor 3-1, pada Rabu (26/12/18) malam WIB. 

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan rahasianya bagaimana timnya bisa menang sejak ia berlabuh di Old Trafford untuk menggantikan Jose Mourinho yang telah dipecat.

Solskjaer mengatakan satu-satunya perubahan besar yang ia buat untuk skuat Setan Merah selama sepekan terakhir adalah pola pikir mereka, seperti yang dikutip oleh Manchester Evening News.

© Clive Brunskill/Getty Images
Paul Pogba berselebrasi bersama Juan Mata usai mencetak gol ke gawang Huddersfield. Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesPaul Pogba berselebrasi bersama Juan Mata usai mencetak gol ke gawang Huddersfield.

"Tidak, dalam satu minggu saya tak mengubah apapun. Tapi, pola pikirnya, saya ingin tim saya bermain dengan startegi yang saya susun, jadi saya memberi petunjuk pada mereka, dan ternyata hal tersebut bekerja dalam tim," kata Solskjaer.

“Para pemain sudah berjanji kepada saya bahwa mereka bisa meraih kemenangan. Kami mungkin terlalu lambat.  Tapi ketika Anda menang 2-0, kepercayaan diri tumbuh, hanya perlu belajar bagaimana cara mengatur tempo dalam permainan karena kami belum sepenuhnya melakukannya,” tandasnya.

Dalam laga tersebut, Man United berhasil menang atas sepakan dari Nemanja Matic (’28) dan brace dari Paul Pogba (’64, ’78) yang dinilai mulai kembali ke performa terbaiknya. Usai selama separuh musim ia tak tampil konsisten dan membuat Mourinho sempat kesal dibuatnya.

Meski menang, hasil ini tetap membuat Manchester United tak beranjak dari peringkat keenam dengan raihan 32 poin. Manchester United berselisih enam poin dari Arsenal yang berada di peringkat lima besar klasemen Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT