Bola Internasional

Timnas Filipina Tak Paksa Panggil Neil Etheridge ke Piala Asia 2019

Kamis, 27 Desember 2018 10:18 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Neil Etheridge. Copyright: © INDOSPORT
Neil Etheridge.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Filipina, Dan Palami, tidak mempermasalahkan andai kiper Neil Etheridge hanya bersedia tampil sekali di Piala Asia 2019 pada Januari mendatang.

Skuat Azkals tengah membuat sejarah dengan tampil di Piala Asia untuk pertama kalinya. Di sisi lain, klub Etheridge, Cardiff City sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya di Liga Primer musim depan.

Dan Palami mengatakan, dia akan mendukung Etheridge jika akhirnya memutuskan untuk membatasi tugasnya di Piala Asia 2019.

"Saya pikir saat ini tidak ada yang bisa mempertanyakan komitmennya kepada tim nasional,” kata Palami, dikutip dari Sports Inquirer. 

"Tapi dia juga harus mengamankan posisinya dengan Cardiff City, yang merupakan sesuatu yang dia telah bekerja sangat keras selama beberapa tahun terakhir," imbuhnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Neil Etheridge.

"Kami tahu pentingnya Neil untuk Cardiff, jadi ia akan bermain di pertandingan pertama [Azkals] dan kembali jika ia mau," kata Araneta.

Timnas Filipina tergabung di Grup C Piala Asia 2018. Di sana, mereka akan bersaing dengan Kirgistan, Cina, dan Korea Selatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM