Liga Inggris

Sebelum Tewas, Bos Leicester City Lakukan Hal Mulia kepada Seorang Pelayan Restoran

Jumat, 28 Desember 2018 22:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16. Copyright: © INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16.

INDOSPORT.COM - Tewasnya Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha masih menyisakan luka di dunia sepak bola. Vichai tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Inggris dan membuat duka mendalam untuk Leicester City.

Segenap pemain dan manajemen mengaku cukup kehilangan atas kepergian sang pemilik klub. Pasalnya, Vichai disebut sebagai salah seorang pemimpin yang dekat dengan manajemen dan para pemain.

Namun, duka tersebut juga mendalam bagi seorang David Lorenzo yang juga mengaku diselamatkan kariernya. Lorenzo merupakan anggota skuat Leicester City U-23 yang ditemukan langsung oleh Vichai.

Pemain berpaspor Italia ini seperti dikutip dari Talk Sport (28/12/2018), mengaku hampir saja putus asa dengan sepak bola sebelum bertemu Vichai. Lorenzo bertemu saat dirinya melayani Vichai yang tengah berkunjung di sebuah restoran di Nice.

Saat itu, Lorenzo menceritakan bahwa dirinya pernah bergabung dengan Akademi Juventus di saat remaja. Saat Lorenzo menceritakan kisah perjalanan kariernya, Vichai pun langsung terkesima.

"Saat saya mengatakan pernah bergabung dengan tim muda Juventus, Vichai menatap saya dengan heran. Lalu Vichai bertanya apa yang saya lakukan sekarang? Saya pun menceritakan kisah hidup saya bahkan sebelum makanan penutup disajikan, dia sangat menyukainya," ujar Lorenzo.

Vichai pun kemudian berempati kepada Lorenzo yang sempat berkelana ke Malta, Norwegia, dan Belgia untuk mencari nafkah di sepak bola. Pemain berusia 24 tahun ini juga sempat trial di beberapa klub di Amerika Serikat, namun visa kunjungannya kadaluarsa sebelum dirinya mendapatkan klub.

Lorenzo pun mengaku putus asa dan akhirnya memilih untuk melanjutkan hidup di Prancis bersama sang kekasih. Pada akhirnya Lorenzo sempat banting stir untuk menjadi seorang pelayan demi bertahan hidup.

Pertemuannya dengan Vichai kemudian mengubah hidupnya dan menyelamatkan kariernya. Vichai kemudian mengajaknya bertemu dan memberikan kontrak untuk bermain di tim U-23 Leicester.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

98