Liga Indonesia

Tinggalkan Persib, Ini yang Dilakukan Kim Kurniawan di Jerman

Jumat, 28 Desember 2018 00:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usainya gelaran Liga 1 2018 yang bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru membuat gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memilih kembali ke Jerman untuk mengisi liburan.

"Kebetulan kompetisi juga sedang libur. Jadi, saya putuskan untuk pulang ke Jerman dan rayakan Natal juga Tahun Baru bersama-sama (keluarga). Tentu ini momen yang sangat dinanti-nanti," kata Kim dilansir dari laman resmi Persib. 

Namun di tengah momen spesialnya bisa kembali ke tanah kelahiran dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Kim tak sedikitpun melupakan kewajibannya sebagai pemain profesional untuk terus menjaga kebugaran.

Untuk menjaga hal tersebut, Kim memilih nge-gym sebagai aktivitas rutin yang selalu dilakukannya selama di Jerman.

“Ya saya tetap nge-gym di sini (Jerman). Karena selain ini sudah rutinitas, jaga kondisi juga penting,” ungkapnya.

Selain sebagai kewajiban sebagai pemain profesional, upaya Kim terus menjaga kebugaran juga tak bisa dilepaskan dari motivasinya untuk kembali bisa menembus skuat Persib Bandung musim depan, setelah lama dibekap cedera.

"Saya pribadi berharap di musim depan harus punya menit bermain lebih banyak. Oleh karena itu saya tetap berlatih, walaupun tim sedang libur," ujar Kim yang dilansir dari laman resmi Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT