Liga Indonesia

Gavin Kwan Bongkar Tips Tetap Prima di Jeda Kompetisi Liga 1

Sabtu, 29 Desember 2018 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist.

INDOSPORT.COM – Meski tengah menikmati jeda kompetisi Liga 1, namun penggawa Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit tetap disibukkan dengan berbagai aktivitas agar tetap tampil prima.

Sebagaimana diketahui jika perhelatan Liga 1 2019 akan sedikit tertunda karena PT Liga Indonesia Baru akan menyesuaikan dengan kalender politik di Indonesia, sebab pada April 2019 akan ada agenda pemilihan presiden.

Jeda panjang ini diakui Gavin Kwan akan menurunkan kondisi fisik para pemain sepak bola. Namun pemain yang saat ini membela Barito Putera tersebut membeberkan sejumlah tips untuk menjaga kondisi fisiknya tetap prima selama libur kompetisi.

“Periode ini saatnya untuk mencari olahraga alternatif dan melupakan sepak bola untuk sementara agar tidak jenuh dan mulai fresh di musim depan,” ujar Gavin saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com pada Sabtu (29/12/18).

“Lalu mencari olahraga alternatif setelah itu seperti basket, berenang, bulu tangkis, sepeda, atau push up, sit up, squat dan latihan gym lainnya,” tambah pemain blasteran Bali-Amerika tersebut.

Tak hanya sekadar aktivitas fisik, Gavin Kwan juga mengakui jika pemilihan makanan menjadi faktor penting dalam menjaga kondisi fisik pemain sepak bola selama libur latihan.

“Sangat penting untuk menjaga pola makan, mengutamakan protein dan meminimalkan karbohidrat,” tutupnya.

Jika pemain lainnya disibukkan dengan bursa transfer, sementara Gavin Kwan Adsit justru tengah menikmati masa liburan bersama keluarganya di Amsterdam, Belanda.

Saat ini Gavin Kwan masih terikat kontrak bersama Barito Putera hingga musim 2019 mendatang.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

97