Liga Indonesia

Barito Putera Sepi Rumor Pemain Asing, Jacksen F. Tiago Beberkan Alasannya

Sabtu, 29 Desember 2018 14:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Kesuma.R/INDOSPORT
Jacksen F Tiago saat jumpa pers. Copyright: © Kesuma.R/INDOSPORT
Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F. Tiago memilih untuk merahasiakan target buruan pemain asing yang akan bermain di Liga 1 2019. Barito Putera hingga kini masih sepi dari kabar atau rumor bakal merekrut pemain asing.

Meski beberapa tim lainnya telah ramai diberitakan terkait rumor pemain asing, seperti Persib Bandung yang dikaitkan dengan Vitor Saba, atau Kalteng Putra yang selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan eks Manchester United, Diego Forlan.

Hal berbeda justru dilakukan oleh Barito Putera yang tak ingin diterpa rumor sebelum resmi mengikat kontrak dengan pemain yang bersangkutan. Selain itu, Jacksen F. Tiago menganggap jika saat ini belum memasuki masa pengumuman pemain asing Liga 1.

“Belum waktunya. Bukan hanya Barito, semua klub sama, tidak ada kabar (kontrak pemain asing),” ungkap Jacksen saat dihubungi INDOSPORT pada Sabtu (29/12/18).

Sebagaimana diketahui jika Barito Putera telah mendepak keempat pemain asingnya di Liga 1 2018 lalu. Mereka adalah Douglas Packer, Matias Cordoba, Aaron Evans, serta Marcel Sacramento.

Namun Barito Putera juga bergerak cepat dalam mengontrak beberapa pemain bintang dalam negeri, seperti Evan Dimas dan David Maulana yang resmi menandatangani kontrak pada Selasa (25/12/18) lalu di Jakarta.

“Bukan sebuah perkara mudah rekrut pemain, perlu usaha keras dan keberuntungan. Alangkah bijak jika pemain diumumkan saat sudah pasti seperti Evan Dimas kemarin,” beber pelatih asal Brasil tersebut.

Barito Putera menjadi salah satu tim yang serius menatap Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, tim yang bermarkas di Kalimantan Selatan ini menargetkan titel juara Liga 1 2019 dan bermain di kompetisi kasta Asia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.