Liga Indonesia

Barito Putera Raih Titel Klub Paling Fairplay di Liga 1 2018

Sabtu, 22 Desember 2018 12:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski gagal mencapai target finish di peringkat 3 besar Liga 1 2018, namun klub sepak bola Indonesia, Barito Putera sukses meraih prestasi lainnya, yakni menjadi tim paling fairplay di Liga 1 2018.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara khusus datang untuk menyerahkan trofi pada klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Guna menyambut trofi kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini, manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengundang masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya untuk hadir di momentum penyerahan trofi oleh PT LIB pada Barito Putera.

Perayaan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (22/12/18) pukul 14.30 WIB di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

jangan lupa hari ini di halaman stadion 17 mei Banjarmasin ramaikan sanak

A post shared by Barito putera 1988 (@barito_putera) on

“Alhamdulillah sangat bersyukur. Kami sangat berterima kasih atas penghargaan tersebut dan ini tidak hanya untuk Barito tapi untuk seluruh masyarakat Banua,” papar manajer yang akrab disapa Hasnur tersebut.

Pada acara hari ini, turut hadir pula Humas PT Liga Indonesai Baru (LIB), Hanif Marjuni yang akan menyerahkan trofi tim paling fairplay kepada pihak Barito Putera.

Sementara itu tim paling fairplay Liga 1 2018 ditentukan berdasarkan perolehan kartu para pemain, baik kartu kuning maupun kartu merah.

Berdasarkan catatan statistik perolehan kartu yang dirilis PT LIB, total ada 1.132 kartu kuning di sepanjang Liga 1 2018, dan Barito Putera hanya mengantongi sebanyak 45 kartu kuning.

Selain itu dari total 51 kartu merah yang dikeluarkan wasit di sepanjang Liga 1 2018, Barito Putera hanya berkontribusi pada 1 kartu merah.

Perolehan ini lantas membawa tim yang diasuh Jacksen F. Tiago layak mendapatkan titel sebagai tim paling fairplay dan sportif di Liga 1 2018.

Ikuti Terus Informasi Terupdate Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.