Liga Italia

Juventus vs Sampdoria, Sudah 590 Menit Dybala Puasa Gol di Serie A

Sabtu, 29 Desember 2018 17:26 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Mail
Selebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala Copyright: © Daily Mail
Selebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Paulo Dybala, sudah puasa gol selama 590 menit di Liga Italia. Saatnya pemain asal Argentina itu berbuka puasa ketika menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A Italia, Sabtu (29/12/18).

Sampai pekan ke-18 Serie A Italia 2018/19, Dybala baru menyarangkan dua gol, yakni pada gim kontra Bologna (26/9/18) dan Cagliari (3/11/18).

Seperti tercatat di situs Who Scored, penyerang berusia 25 tahun itu gagal menambah pundi-pundi golnya di liga dalam enam penampilan Serie A terakhir.

Secara menit bermain, bila dihitung sejak membukukan gol terakhir kontra Cagliari yang tercipta pada menit pertama, maka Dybala sudah puasa mencetak gol selama 590 menit!

Catatan ini terbilang buruk bagi seorang striker sekaliber Dybala. Terlebih, statistik 2017/18 memperlihatkan dirinya jauh lebih tajam dari musim ini.

Sampai pekan ke-18 musim lalu, mantan pemain Palermo itu mampu menyarangkan total 12 gol di Liga Italia. Artinya, jumlah golnya di liga musim ini lebih sedikit enam kali lipat dibandingkan 2017/18!

Partai melawan Sampdoria patut Dybala manfaatkan untuk menemukan produktivitasnya lagi. Sejarah pertemuan memperlihatkan Dybala punya rekor bagus versus Il Samp.

Dalam tujuh bentrokan terakhir melawan Sampdoria, Dybala berhasil mencetak enam gol. Sampdoria pun tercatat sebagai lawan favorit Dybala ketiga setelah Lazio (10 gol) dan Udinese (7 gol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia  Lainnya Hanya di INDOSPORT

169