Liga Indonesia

Koreografi Jakmania Diakui Dunia Internasional, Ini Kata Gede Widiade

Sabtu, 29 Desember 2018 04:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

INDOSPORT.COM - Salah satu media internasional COPA90 memasukkan aksi koreografi 3D suporter Persija Jakarta, Jakmania dalam kompilasi aksi yang menurut mereka telah membawa suporter sepak bola ke level berikutnya.

Dalam video tersebut, koreografi Jakmania di laga Piala AFC 2018 ketika menghadapi Johor Darul Takzim itu disejajarkan dengan aksi suporter klub besar Eropa seperti Dinamo Bucuresti, Nantes, Fortuna Dusseldorf, MC Alger, Salerno, Rapid Vienna, Genoa, Paris Siant-Germain, Inter Milan hingga AC Milan.

Masuknya nama Jakmania dalam sorotan COPA90 itu pun mendapatkan perhatian dari banyak penikmat sepak bola Tanah Air, termasuk pemberitaan dari media masa lokal. hingga akhirnya Direktur Utama Persija Ajkarta Gede Widiade ikut buka suara.

Pengusaha asal Jawa Timur itu, menyambut positif apresiasi yang diberikan kepada Jakmania. Gede juga berharap apresiasi tersebut bisa memberikan motivasi agar suporter setia klub berjuluk Macan kemayoran itu bisa meningkatkan kekompakannya.

“Hal ini harus dijaga baik. Dan saya harap The Jakmania tetap jaga kekompakan. Apalagi The Jak dan Persija adalah representasi Jakarta dan Indonesia,” kata Gede, seperti dilansir halaman resmi Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%