Liga Indonesia

Mulia! Pemain dan Mantan Persib Bandung Bersatu dalam Laga Amal Tsunami

Sabtu, 29 Desember 2018 00:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Persib.co.id
Laga Amal untuk Korban Tsunami yang digagas Eka Ramdani dan beberapa mantan pemain Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Laga Amal untuk Korban Tsunami yang digagas Eka Ramdani dan beberapa mantan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Bencana Tsunami di Banten dan lampung akhir pekan lalu membuat beberapa pihak tergerak untuk memberikan bantuan, di antaranya dua gelandang senior Persib Bandung, Eka Ramdani dan Atep Rizal.

Sebagai pemain sepak bola, keduanya pun tergerak membantu lewat cara yang dekat dengan dunia mereka, yakni melalui pertandingan sepak bola bertajuk laga amal.

Berlangsung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (28/12/18), laga amal tersebut juga diikuti beberapa pemain Liga 1 lainnya seperti Imam Arief Fadhillah, Wildansyah, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Jajang Sukmara, Jajang Mulyana, Dias Angga Putra, Alfat Faathir hingga Yongki Aribowo.

Eka Ramdani sebagai salah satu penggagas bersama Muslim Footballers dan alumni SSB UNI menyebut laga amal ini hanya salah satu cara mereka untuk bisa sedikit meringankan beban para korban tsunami Banten dan Lampung.

"Mereka berduka, kita ikut berduka juga. Ini salah satu kegiatan mencari donasi. Mudah-mudahan bisa meringankan korban tsunami Selat Sunda," kata Eka, dilansir halaman resmi Persib Bandung.

Selain laga amal, Eka menyebut cara lain yang mereka tempuh adalah dengan melakukan lelang jersey, juga penjualan pakaian yang diberikan oleh beberapa pihak.

"Kami juga ada bantuan dari beberapa clothing, tapi berbentuk barang dan itu kita uangkan. Dibeli sama temen-temen juga. Rencana juga ada lelang di sosial media," tutup Eka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

41