Liga Italia

Pemain Sayap Juventus Berhasil Lewati Operasi Lutut

Sabtu, 29 Desember 2018 11:38 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© talkchelsea.net
Pemain Juventus, Juan Cuadrado. Copyright: © talkchelsea.net
Pemain Juventus, Juan Cuadrado.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap milik Juventus, Juan Cuadrado, baru saja selesai menjalani operasi lutut kirinya. Seperti yang dilansir dari laman resmi milik Juventus, Cuadrado terbang ke Spanyol untuk melakukan operasi lututnya.

Cuadrado mengalami cedera pada bagian lutut kirinya kala Juventus menjamu klub asal Swiss, BSC Young Boys pada 12 Desember lalu pada duel Grup H Liga Champions 2018/19. Dia harus ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 23 menit.

Pada awalnya, kubu Si Nyonya Tua menyebut bahwa mantan pemain Chelsea itu tidak akan naik ke meja operasi. Cuadrado akan menjalani pemulihan cedera dengan cara terapi. Tetapi, hal sebaliknya justru terjadi.

“Operasi itu, yang dilakukan di Barcelona oleh Dr Cugat, dan didampingi kepala staf medis Juventus Dr Claudio Rugo, berjalan sukses. Cuadrado akan menjalani proses pemulihan dalam beberapa hari mendatang,” begitu pernyataan di laman resmi klub.

Walaupun operasi berjalan dengan sukses, Cuadrado diperkirakan tidak akan tampil membela Juventus untuk waktu yang cukup lama. Pemain asal Kolombia itu diperkirakan baru dapat merumput kembali pada bulan Febuari atau Maret 2019.

Setelah memastikan Cuadrado akan absen untuk beberapa pertandingan ke depan, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memutuskan bek sayap pelapis, Leonardo Spinazzola, akan dipertahankan pada bursa transfer Januari mendatang.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM