Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Rencana Brilian untuk Pogba

Sabtu, 29 Desember 2018 17:45 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© RTE.ie
Solskjaer bersalaman dengan Pogba Copyright: © RTE.ie
Solskjaer bersalaman dengan Pogba

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap rencananya untuk merevitalisasi peran gelandang asal Perancis, Paul Pogba, di skuat The Red Devils.

Kiprah kepelatihan Solskjaer sebagai caretaker Manchester United memang baru seumur jagung. Namun, keputusannya untuk mengutamakan peran Pogba di skuat United tampak telah mutlak untuk segera ia wujudkan.

Dilansir dari media olahraga Goal, pelatih berkebangsaan Norwegia itu mengutarakan rasa terkesannya yang begitu besar terhadap Pogba, menilai gelandang 25 tahun itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia.   

Pogba sendiri telah berhasil merebut hati Solskjaer pada dua debut pertandingan pelatih yang juga eks striker Manchester United tersebut, lewat  dua gol dan dua assist dalam laga kontra Cardiff dan Huddersfield.

Alhasil, Solskjaer pun mengaku tengah meracik kompisisi terbaik pada skuat Setan Merah yang bisa memfasilitasi potensi Pogba di lapangan. 

"Saya pikir Paul adalah salah satu pemain terbaik dunia," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Goal.

"Pogba bocah berbadan besar, tapi pandai dalam penyerangan, dan baik dalam menyundul dan melakukan tekel," kata pelatih yang dipinjam dari Molde itu.

"Pogba telah sama dengan para pemain lain. Perilakunya pun sempurna dan itulah kuncinya. Dia telah berada di papan atas dan kita tengah berupaya membangun sebuah tim yang bisa menyokongnya, tapi terlalu banyak pemain berkualitas (di skuat ini)," pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.

Manchester United akan kembali bertanding akhir pekan ini saat menjamu Bournemouth di Old Trafford. Solskjaer dipastikan akan mengincar kemenangan ketiganya guna mendongkrak peringkat Man United yang kini masih berada di peringkat enam dengan raihan 32 poin.

Ikuti Terus Kabar Sepakbola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM