Liga Indonesia

Keren, Semen Padang Tiru Klub Elite Eropa Hargai Jasa Pemain Veteran

Senin, 31 Desember 2018 02:20 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan nama kapten Semen Padang, Hengki Ardiles termasuk ke dalam salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh klub berjuluk Kabau Sirah jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Hal tersebut terkuak ketika Semen Padang merilis daftar pemain yang bertahan dan dilepas dalam laman resminya, Minggu (30/12/18). 

Walau begitu, sejatinya Semen Padang tidak melepas 100 persen Hengki dari Tanah Minang. Pasalnya, pemain 37 tahun ini telah diproyeksikan oleh jajaran manajemen Kabau Sirah untuk menjadi pelatih tim junior pada musim depan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Win Bernandino, selaku manajer Semen Padang.

"Iya kita lepas sebagai pemain, tapi memang kita sudah sekolahkan yang bersangkutan untuk mengambil lisensi kepelatihan," paparnya saat dihubungi INDOSPORT.

Akan tetapi, Win belum bisa mengkonfirmasi Hengky akan diposisikan sebagai pelatih tim kategori usia berapa. Hal tersebut, dikarenakan masih menunggu hasil kongres PSSI yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari nanti.

"Cuma memang belum ditentukan, karena kita tunggu hasil kongres (PSSI), tim junior yang ada nanti di kelompok umurnya berapa kita belum tau," tutupnya.

Hengki Ardiles sendiri bukanlah nama yang asing di telinga pendukung Semen Padang. Sosoknya di lini belakang Kabau Sirah, dirinya bagaikan tembok kokoh yang tidak bisa digantikan.

Ditambah lagi, kesetiaannya berseragam Semen Padang tidak bisa disandingkan dengan siapapun. Terhitung, Hengki bergabung ke Semen Padang sejak 1999 silam.

Dirinya hanya sekali meninggalkan Tanah Minang pada tahun 2006 hingga 2008. Selebihnya, masa bakti Hengki sebagai pesepakbola dihabiskan dalam balutan jersey kebanggaan Semen Padang.

Hal ini tentu mengingatkan kita dengan apa yang dilakukan klub-klub elite Eropa kepada para pemainnya yang sudah sangat tua. Contohnya, seperti Michael Carrick yang masuk jajaran staf pelatih Manchester United saat ini.

Terus Ikuti Update Berita Sepak bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%