Liga Indonesia

Misi Mulia Eks Pelatih Timnas Indonesia Daftar Jadi Caleg di 2019

Senin, 31 Desember 2018 13:22 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Nilmaizar salah mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia yang ikut ke dunia politik. Copyright: © INDOSPORT
Nilmaizar salah mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia yang ikut ke dunia politik.

INDOSPORT.COM - Hingar bingar kompetisi sepak bola Indonesia kasta tertinggi, Liga 1 2018 telah resmi berakhir. Namun jelang musim baru, keputusan mengejutkan justru diambil oleh Nimaziar yang memutukan untuk terjun ke dunia politik.

Kepastian tersebut diketahui setelah dirinya mendaftarkan diri sebagai salah satu calon legislatif (caleg), untuk bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat di DPR RI periode 2019-2024 pada Pemilu 2019 mendatang.

Nilmaizar merupakan caleg untuk daerah pemilihan Sumatera II, dan kini dirinya tengah disibukan dengan program blusukan. 

Yang terbaru, mantan juru taktik Timnas Indonesia itu turun ke Payakumbuh, Sumatera Barat untuk menyapa masyarakat. Daerah ini merupakan tanah kelahirannya. Kehadirannya tampak disambut suka cita warga.

Ini bukanlah kali pertama Nilmaizar bertarung di dunia politik. Pada tahun 2014 lalu, dirinya pernah maju sebagai caleg, namun kalah bersaing.

"Sekarang tiba saatnya berganti haluan ke jalan politik, membawa nama Payakumbuh dan Limapuluh Kota ke Senayan," kata Nilmaizar menyebut dua nama daerah yang menjadi dapilnya dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski pernah gagal, dirinya tidak kapok. Dia punya impian untuk memperjuangkan sepak bola, lewat kursi wakil rakyat di Senayan. 

"Mendidik anak bangsa dalam sepak bola menjadi dasar pembentukan karakternya," tandas pria yang juga pernah membesut Semen Padang itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%