Liga Inggris

Tak Lagi Produktif, Solskjaer Tak Akan Mainkan Lukaku di Posisi Aslinya

Senin, 31 Desember 2018 15:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Ekspresi kekecewaan striker Manchester United, Romelu Lukaku ketika gagal mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Ekspresi kekecewaan striker Manchester United, Romelu Lukaku ketika gagal mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan tidak akan memainkan Romelu Lukaku di posisi aslinya pada musim ini.

Hal itu ia ungkapkan setelah Manchester United berhasil menaklukkan Bournemouth 4-1 di pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-20, Minggu (30/12/18) malam.

Pelatih yang saat ini berusia 45 tahun tersebut menyebutkan jika dirinya tidak akan menempatkan Lukaku sebagai Target Man.

"Kadang-kadang dia adalah target man yang baik, tetapi jika Anda mengatakan padanya untuk menjadi target man, dia tidak akan pernah menemukan gol," kata Solskjaer selepas laga.

Oleh karena itu, Solskjaer sedikit mengubah peran Lukaku di lini serang Manchester United. Dirinya meminta kepada pemain berkebangsaan Belgia tersebut untuk bermain sedikit melebar.

Alhasil, Lukaku pun berhasil mencetak gol meski hanya bermain sebagai pemain pengganti. Dirinya sukses menutup pesta gol Manchester United ke gawang Bournemouth usai memanfaatkan umpan Paul Pogba.

"Hari ini (pertandingan kontra Bournemouth) dia menyamping dan dia punya atribut sebagai striker top,” tambah pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.

Seperti yang diketahui, Lukaku saat ini tengah mengalami kesulitan untuk menemukan kembali produktivitasnya. Terhitung, ia hanya mampu mencetak tujuh gol dari 17 pertandingan musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT