Liga Indonesia

Pemain Asing Asal Montenegro dan Australia Selangkah Lagi Merapat ke Persib?

Selasa, 1 Januari 2019 13:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pergerakan Persib Bandung di bursa transfer Liga Indonesia musim ini terbilang pasif. Bahkan hingga memasuki pergantian tahun, manajemen Persib belum ada satu pun mendatangkan satu pemain.

Padahal, klub berjuluk Maung Bandung itu banyak dirumorkan dengan beberapa pemain ternama yang santer akan merapat, termasuk dua pemain asing Srdjan Lopicic dan Aaron Evans yang baru-baru ini dirumorkan.

Lopicic sendiri merupakan gelandang asal Montenegro yang musim lalu bermain untuk Borneo FC. Dirinya berposisi sebagai gelandang serang, dan mencatatkan 17 penampilan serta mencetak tiga gol di Liga 1 2018.

Sedangakan Evans, pemain asal Australia yang berposisi sebagai bek. Dirinya sudah dua musim jadi pilar utama Barito Putera. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 63 penampilan bersama Laskar Antasari.

Rumor merapatnya dua pemain asing tersebut, bukan tanpa alasan. Mengacu pada regulasi pemain asing, Persib saat ini masih mempunyai slot untuk menampung dua pemain asing asal Asia dan non Asia.

Sebab, Persib saat ini baru mempunyai dua legiun asing yakni Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic setelah melepas Jonatan Bauman dan Oh In-Kyun.

Namun menyikapi kabar tersebut, manajemen Persib engga berkomentar jauh. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pelatih soal komposisi pemain.

"Termasuk kepastian tentang pemain itu kan lagi proses nih. Pemain yang akan direkrut, yang dilepas, dan dipertahankan," kata Kuswara.