Bola Internasional

Eks Pelatih Cristiano Ronaldo Enggan Remehkan Vietnam di Piala Asia 2019

Selasa, 1 Januari 2019 15:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Carlos Queiroz, pelatih Iran saat melakukan protes ke wasit. Copyright: © Getty Images
Carlos Queiroz, pelatih Iran saat melakukan protes ke wasit.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Carlos Queiroz, enggan meganggap enteng Vietnam di Piala Asia 2019. Seperti diketahui, pelatih 65 tahun itu kini menangani Iran.

Iran adalah salah satu kandidat terkuat untuk menjadi juara Piala Asia 2019. Selain dilatih oleh pelatih kelas dunia, Iran adalah negara dengan peringkat FIFA terbaik, yakni 29.

Mereka pun tergabung dalam grup yang terbilang mudah, yakni saingan terberatnya hanyalah Irak, seangkan dua tim lainnya adalah Yaman dan Vietnam.

Meski demikian, Carlos Queiroz tak menganggap demikian. Ia justru mewaspadai Vietnam karena berhasil menjuarai Piala AFF 2018.

"Orang-orang berpikir bahwa turnamen ini mudah, tetapi Vietnam telah membuat kemajuan besar selama bertahun-tahun. Mereka memiliki semangat besar setelah kejuaraan Asia Tenggara," Carlos Queiroz, dikutip dari Bongda.vn.

"Semua pemain Iran melakukan yang terbaik dan dengan bantuan Tuhan. Saya berharap kami akan memiliki performa terbaik di Piala Asia AFC mendatang," tuturnya menambahkan.

Iran adalah penguasa Piala Asia pada 1960-an. Ketika itu mereka bahkan mampu juara dalam tiga edisi berturut, yakni pada 1968, 1972 dan 1976.

Namun, hingga saat ini, 43 tahun kemudian, Iran belum lagi merasakan menjadi juara Piala Asia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM