Bursa Transfer

Christian Pulisic, Pemain Termahal Amerika Serikat Sepanjang Sejarah

Rabu, 2 Januari 2019 21:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Christian Pulisic, bintang Dortmund yang akan perkuat Chelsea di musim 2018/19. Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic, bintang Dortmund yang akan perkuat Chelsea di musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Kepindahan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund ke Chelsea membuatnya menjadi pemain termahal Amerika Serikat sepanjang sejarah.

Chelsea harus merogoh kocek sebesar 64 juta euro atau sekitar 1 trilyun rupiah untuk mendatangkan pemain depan Borussia Dortmund tersebut. Namun Pulisic harus menghabiskan musim 2018/19 bersama BVB dulu dengan status pinjaman sebelum bermain untuk Chelsea.

Transfer Pulisic ini menjadi yang termahal untuk pemain yang berasal dari Amerika Serikat, melewati transfer John Brooks yang dibeli Wolfburg dari Hertha BSC dengan harga 20 juta euro atau sekitar 329 milyar rupiah di 2017.

CEO Chelsea, Marina Granovskaia menyatakan bahwa The Blues berhasil mendatangkan talenta muda yang digadang-gadang akan menjadi bintang di masa depan.

"Baru berumur 20 tahun, kami percaya Pulisic bisa menjadi salah satu pemain penting untuk Chelsea dalam beberapa tahun ke depan," kata Marina.

Pulisic nampaknya juga sudah tidak sabar untuk menjajal atmosfer baru di negara Ratu Elizabeth tersebut.

"Di musim panas depan saya akan pindah ke Chelsea untuk mengarungi kompetisi baru, Liga Premier Inggris," kata Pulisic.

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga bangga bisa membela panji The Blues dan menganggap Chelsea sebagai klub legendaris.

"Merupakan sebuah kehormatan bisa menandatangani kontrak untuk klub legendaris ini, dan saya berharap bisa tampil maksimal untuk memberi kontribusi bagi tim bersama dengan rekan-rekan kelas dunia lain," ungkap Pulisic.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

633