Liga Indonesia

Persib Bandung Gagal Juara di 2018, Ghozali Siregar Tetap Bangga

Rabu, 2 Januari 2019 14:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ghozali Muharam Siregar, pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ghozali Muharam Siregar, pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar mengungkapkan, tahun 2018 menjadi musim terbaiknya selama berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Walaupun, pada‎ kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018, Persib Bandung hanya mampu finish di peringkat keempat dengan mengoleksi 52 poin.

Menurutnya, bersama tim kebanggaan Bobotoh, kesempatan bermain yang didapatnya sangat banyak. Dari 34 pertandingan yang dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2018, 32 laga di antaranya Ghozali tampil dan mengoleksi 2.555 menit bermain.

Catatan tersebut berbeda jauh saat pemain sepak bola berusia 26 tahun tersebut, memperkuat tim sebelumnya.

Selain itu, dengan banyaknya kesempatan bermain, membuat Ghozali mendapatkan banyak pengalaman dan mental bertandingnya menjadi semakin matang.

"Musim ini musim paling bagus, musim terbaik untuk karir saya pribadi. Menit bermain banyak, jadi banyak kesempatan juga untuk menunjukkan performa terbaik saya," kata Ghozali.

Selama musim 2018, ia juga menjadi top assist di tim sepak bola berjuluk Maung Bandung dengan enam assists. Selain itu, pemain Persib Bandung yang menggunakan nomor punggung 77 ini menyumbangkan lima gol bagi skuat Persib.

Menurut Ghozali, kesuksesannya menjadi top assist dan mencetak lima gol pada musim 2018, tak lepas dari peran rekan-rekannya di tim Maung Bandung.

"Terpenting saya bisa berkontribusi banyak buat tim. Itu tentu tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan," ungkapnya.

Semantara itu, untuk musim 2019, Ghozali menuturkan akan tetap memperkuat tim Maung Bandung dan hal tersebut akan dibahas oleh sang agen dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dalam waktu dekat. 

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

142