Liga Italia

Hina Wasit, Ini Ganjaran yang Didapat Presiden Lazio

Kamis, 3 Januari 2019 16:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Claudio Lotito (tengah) presiden Lazio Copyright: © Getty Images
Claudio Lotito (tengah) presiden Lazio

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Lazio, Claudio Lotito harus membayar denda sebesar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 165 juta karena menghina wasit. 

Dikutip dari berita olahraga, Football-Italia, insiden itu terjadi saat Lazio berjumpa dengan Torino pada laga lanjutan Serie A, Sabtu (29/12/18) di Stadion Olimpico.

Pada babak pertama, Claudio Lotito menyerbu ke ruang ganti wasit dan menghina para pejabat yang ada di sana. Atas insiden itu, Lotito mendapat peringatan dan wajib membayar denda.

Pelanggaran sebenarnya tak hanya dilakukan oleh sang presiden, fans fanatik Lazio juga sempat mengumandangkan nyanyian rasis yang ditujukan untuk gelandang Torino, Soualiho Meite. Sayangnya pelanggaran itu luput dari pengamatan komisi dispilin. 

Sebuah video menunjukkan bahwa setelah Meite mendapat kartu merah pada menit ke 90' karena terbukti menyerang Fransesco Acerbi, kerumunan fans menyerukan lagu rasis dan meniru suara hewan ke arah pemain Torino tersebut.

Pertandingan Lazio vs Torino berakhir imbang, 1-1. Satu gol Lazio tercipta lewat tendang Sergio Milinkovic Savic pada menit ke 62. Sementara Torino lewat bidikan A Belotti padamenit 45+3'.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

58