Liga Inggris

Manchester United Menang atas Newcastle, Solskjaer Cetak Rekor Baru

Kamis, 3 Januari 2019 07:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Newcastle United vs Manchester United Copyright: © Getty Images
Newcastle United vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Keberhasilan skuat Manchester United meraih kemenangan di kandang Newcastle United tadi pagi membuat pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan rekor baru.

Dilansir dari Opta Joe, membuat Solskjaer menjadi pelatih kedua dalam sejarah Manchester United yang berhasil memenangkan empat pertandingan dalam debutnya, setelah Matt Busby di tahun 1946.

Hasil pertandingan di babak pertama membuat penggemar Manchester United ketar-ketir. Pasalnya, hingga turun minum skor masih tetap 0-0.

Beruntung, di babak kedua pasca memasukkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, keadaan berubah. Lukaku bahkan berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut hanya dalam 38 detik setelah bermain.

Gol kedua The Reds terjadi menjelang akhir pertandingan. Umpan silang dari Lukaku kepada Sanchez berhasil dikonversi Marcus Rashford menjadi gol ke dua.

Hingga pertandingan usai, anak asuhan Rafael Benitez tak mampu mencetak gol balasan dan skor pun berakhir 2-0 untuk keunggulan Manchester United.

Dengan hasil ini, Man United telah mengoleksi 38 poin dan masih belum beranjak dari urutan ke 6 di klasemen sementara Liga Primer Inggris, tepat di bawah Arsenal.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

2.2K