Liga Inggris

Dikritik Belum Bawa Tottenham Juara, Ini Jawaban Pochettino

Jumat, 4 Januari 2019 19:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino batal diinginkan Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino batal diinginkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino menyadari posisinya tidak hanya tergantung pada posisi empat besar Tottenham Hotspur di Premier League dan piala domestik. Ia bersikeras memenangkan Premier League dan Liga Champions akan membantu tim naik level.

Pelatih sepak bola asal Argentina tersebut berhasil membawa Spurs sebagai salah satu klub papan atas di Inggris, difavoritkan untuk menjuarai liga domestik dan melaju ke Liga Champions sejauh musim ini.

Meski demikian, Pochettino masih menuai banyak kritikan karena belum meraih satu gelar kemenangan sejak dirinya menukangi pada 2014.

Menjelang bentrokan tim dengan kasta kedua Liga Inggris, Tranmere Rovers di babak ketiga Piala FA 2018/19 pada hari Sabtu (05/01/19), Pochettino menjawab semua kritikan tersebut.

“Jika ambisi saya di Tottenham hanya memenangkan Piala Liga Inggris atau Piala FA, saya mohon maaf, saya rasa ambisi saya tidak sesuai dengan ambisi klub seperti Tottenham,” katanya seperti dilansir laman berita olahraga ESPN.

“Ambisi saya yaitu memenangkan Liga Champions suatu hari bersama Tottenham atau Premier League,” tambahnya.

Selain ambisinya tersebut, Pochettino juga menegaskan bahwa Tottenham tidak hanya memfokuskan pada kemenangan trofi  semata.

“Di beberapa klub sepak bola , jika Anda tidak memenangkan trofi, Anda gagal. Tetapi tujuan kami di Tottenham sangat berbeda. Kami memiliki hal-hal penting daripada hanya fokus untuk memenangkan trofi."

Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada hari Rabu (09/01/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%