Liga Indonesia

Babak 32 Besar Piala Indonesia, Persib Dipastikan Ditinggal Legendanya

Sabtu, 5 Januari 2019 21:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Eka Ramdani berpamitan dengan rekan-rekannyd di Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Eka Ramdani berpamitan dengan rekan-rekannyd di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani, memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya, seusai tampil di kompetisi Liga 1 2018. 

Eka menuturkan saat ini dirinya sedang menunggu kontraknya habis dengan tim Maung Bandung. Itu artinya ia tidak akan memperkuat Persib pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 yang akan berlangsung 25 - 30 Januari 2019. 

"Bulan ini sudah (habis), Piala Indonesia sudah tidak ikut," kata Eka ditemui di Lapangan Football Plus, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (05/01/19). 

Setelah resmi memutuskan untuk pensiun, Eka akan tetap beraktivitas di lingkungan sepak bola. Rencanannya, ia akan menjadi pelatih usia dini di sekolah sepak bola (SSB) UNI, yang merupakan tempatnya menimba ilmu sepak bola. 

"Sudah ini berjalan seperti air saja, yang terdekat paling melatih usia dini di UNI sama paling kegiatan sosial aja," ucapnya.

Pemain yang sempat memperkuat beberapa klub di Indonesia ini tak menampik jika ada rekan-rekannya yang terkejut mendengar keputusannya untuk pensiun di usia 34 tahun. 

"Kodarullah, dengan izin Allah, balik lagi ke Persib, dan sebenarnya ada sebagian teman-teman yang kaget dengan keputusan saya, itu karena tidak tahu rencana saya, kalau tahu rencana saya ke depan jadi biasa saja," jelasnya.

Sementara itu, pada musim 2018 Eka mendapat kesempatan tampil sebanyak 14 pertandingan baik sebagai starter maupun pengganti dengan mengoleksi 404 menit bermain.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

105