Liga Inggris

Jelang Manchester United vs Reading, Sanchez dan Lukaku Layak Dimainkan

Sabtu, 5 Januari 2019 14:02 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, manajer sementara Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, manajer sementara Manchester United.

INDOSPORT.COM - Dimitar Berbatov terkesan dengan kinerja manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Mantan striker The Red Devils itu yakin Solskjaer menjadi sosok dibalik kembalinya Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Performa Manchester United memang tengah mengalami peningkatan, mereka berhasil menang laga beruntun. Menurut Berbatov, hal tersebut tak lepas dari tangan dingin Solskjaer.

Striker asal Bulgaria itu menganggap permainan United kini lebih menarik untuk ditonton. Beberapa perubahan terjadi di lini belakang.

Mulai dari bek tengah yang kini mulai berani lebih menguasai bola dan dua bek sayap yang semakin berani naik untuk membantu serangan. Selain itu, kebebasan yang di berikan kepada Paul Pogba di lini tengah sangat berdampak positif bagi klub.

Solskjaer juga mampu mengembalikan kepercayaan diri dua pemain yang sebelumnya jarang dimainkan, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

“Sekarang mereka (Man United) telah menunjukkan beberapa perubahan signifikan. Marcus Rashford yang semakin tajam dan bahkan Alexis Sanchez yang kembali bermain baik saat menang lawan Newcastle dengan menyumbang assist yang luar biasa,” tutur Berbatov, dikutip berita sports, Metro.

“Pertandingan di Piala FA melawan Reading akan menjadi kesempatan yang bagus bagi pemain seperti Sanchez dan Lukaku untuk menunjukkan kepada sang manajer bahwa mereka layak menjadi starting eleven menghadapi Tottenham Hotspur,” imbuhnya.

Sejak dimanajer Solskjaer, Manchester United memang selalu memang dalam empat pertandingan terakhirnya. Namun, ujian sesungguhnya baru akan datang pada 13 Januari 2019.

The Red Devils akan menjalani laga tandang melawan tim kuat Spurs. Sebelumnya, Pogba cs akan menjamu Reading di Old Trafford di ajang Piala FA nanti malam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT