Bola Internasional

Beda Pemanggilan Pemain Timnas U-22 Indonesia dan Malaysia, Siapa Lebih Siap?

Minggu, 6 Januari 2019 16:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Indonesia vs Malaysia. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Indonesia vs Malaysia.

INDOSPORT.COM – PSSI memanggil 38 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, termasuk pemain yang tengah merumput di luar negeri, seperti Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri.

Adapun 38 pemain yang datang dari belasan klub tersebut harus diseleksi kembali untuk menentukan skuat utama Timnas U-22 yang akan menghadapi Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Mereka akan menjalani seleksi di Jakarta mulai Senin (07/01/19) besok.

Sementara itu dari negeri jiran Malaysia, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga telah memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan yang dilangsungkan pada Rabu (09/01/19) nanti.

25 pemain ini berasal dari 12 klub di Liga Malaysia, dan Kelantan FA menjadi penyumbang pemain terbanyak, yakni enam pemain usia U-22. Pemanggilan pemain ini sudah final dan tidak ada seleksi layaknya Timnas Indonesia.

Namun jelang lawatan ke Kamboja selaku tuan rumah Piala AFF U22 2019 yang dimulai sejak tanggal 17 Februari 2019 itu, pelatih Timnas Malaysia U-22, Datuk Ong Kim Swee bersama tim besutannya akan melawat ke Bangkok pada 13-19 Januari untuk menjalani serangkaian laga uji coba.

Menyikapi dua keadaan ini, nampaknya Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia sama-sama memiliki keterlambatan persiapan dalam menghadapi agenda Piala AFF U-22.

Sementara itu kedua Timnas yang seringkali berseteru ini akan bertemu di babak penyisihan grup B pada Minggu (24/02/19) mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

651