Bola Internasional

Dihuni Sejumlah Pemain Amerika Selatan, Palestina Siap Kejutkan Piala Asia 2019

Minggu, 6 Januari 2019 07:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Piala Asia U-19 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Palestina akan ikut ambil bagian dalam ajang Piala Asia 2019 yang bakal digelar di Uni Emirat Arab. Ini adalah keikutsertaan kedua Palestina sepanjang sejarah sepakbola mereka.

Namun hal menarik adalah saat ini sejumlah pemain diaspora akan turun untuk memperkuat Palestina pada ajang ini. Pemain berdarah Amerika Latin menjadi salah satu yang terbanyak dalam skuat mereka.

Hal ini membuat para pemain Palestina dihadapi kendala dari segi bahasa. Selain dari Amerika Latin sejumlah pemain asal Eropa juga akan ikut serta membela negara yang tengah dihadapkan pada situasi perang ini.

Alexis Norambuena, seperti dikutip dari AFP (05/01/19) menyatakan bahwa skuat Palestina diisi oleh beragam bahasa. Bek berpaspor Chile ini juga mengatakan bahwa hal tersebut bukan masalah krusial bagi mereka.

"Sepakbola adalah salah satu jalan untuk memberikan kebahagian untuk masyrakat dan untuk mewakili mereka di turnamen ini adalah hal yang sangat berarti bagi negeri ini," ujar Alexis.

Hal lebih optimistis juga datang dari Jonathan Cantilana yang menyatakan bahwa Palestina siap memberikan kejutan. Pemain yang juga berpaspor Chile ini mengatakan bahwa tim mereka sudah melakukan persiapan yang dibutuhkan.

"Saya pikir kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dan kami akan berupaya untuk memberikan kejutan," ujarnya.

Palestina sendiri akan tergabung bersama Australia, Suriah, dan Jordania. Palestina akan memulai laga pertama mereka melawan Suriah.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Asia dan Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM

272