Bola Internasional

Kejutan! Juar Bertahan Australia Takluk dari Negara Timur Tengah di Piala Asia 2019

Minggu, 6 Januari 2019 21:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Fox Sport
Laga grup B Piala Asia 2019 Australia vs Jordania. Copyright: © Fox Sport
Laga grup B Piala Asia 2019 Australia vs Jordania.

INDOSPORT.COM - Melakoni laga pembuka Grub B Piala Asia 2019, juara bertahan Australia harus bertekuk lutut dari Yordania dengan skor tipis 0-1, Minggu (06/01/19).

Meski kalah, Australia sebenarnya jauh lebih menguasai pertandingan yang berlangsung di Stadion Hazza Bin Zayed, Uni Emirat arab (UEA) itu. 

Kesebelasan berjuluk The Socceroos itu  mampu menguasai bola hingga 78 persen, dan melakukan tembakan ke gawang hingga 19 kali. Namun gol Yordania di babak pertama menit ke-26 oleh Anas Bani Yaseen menjadi pembeda di laga tersebut.

Anas berhasil mencetak gol semata wayang Yordania lewat tandukan keras meneruskan skema tendangan pojok yang dieksekusi oleh M. Al-Taamari.

Kegagalan Australia meraih poin di laga perdananya di Piala Asia 2019 ini, juga tak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Yordania Amer Shafi yang sukses mementahkan beberapa kali peluang gol Australia yang tercipta.

Dengan hasil ini Yordania berhak atas tampuk pimpinan Grup B Piala Asia 2019 dengan raihan tiga poin, sementara Autralia ada di peringkat buncit karena dua negara lainnya Palestina dan Suriah baru akan bertanding beberapa jam setelahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT