Liga Indonesia

Cristian Gonzales Dapat Sinyal Positif Dipertahankan PSS Sleman

Senin, 7 Januari 2019 17:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Masa depan striker gaek, Cristian Gonzales belum menemui kejelasan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Masa depan striker gaek, Cristian Gonzales belum menemui kejelasan.

INDOSPORT.COM - Masa depan striker gaek, Cristian Gonzales belum menemui kejelasan. Meski sudah berusia 42 tahun, namun pemain yang dijuliki El Loco itu masih menunjukkan performa impresif di lapangan.

Tebukti, Gonzales tetap produktif dengan donasi 15 gol sepanjang Liga 2 musim lalu. Jumlah golnya tersebut jadi yang terbanyak diantara pemain tim Super Elang Jawa.

Tak pelak, banyak klub ingin mendapatkan servis mantan pemain Timnas Indonesia itu. Termasuk pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, yang menyebut jika El Loco masih masuk dalam rencananya untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

"Gonzales memang masuk dalam rencana saya untuk musim depan. Saya masih percaya kualitasnya bisa bersaing di Liga 1. Meski usianya sudah 42 tahun, namun dari segi fisik masih prima dan visi bermain tetap terjaga," kata Seto kepada INDOSPORT.com, Senin (07/01/19).

Sebagai pemain senior, Gonzales memang tak hanya mematikan di depan gawang. Namun eks bintang Persib Bandung itu menjadi panutan pemain-pemain lain di dalam maupun luar lapangan.

Maklum, mayoritas pemain PSS Sleman berusia di bawah 25 tahun. Keberadaan Gonzales di tim mampu menambah gairah dan semangat pemain lain untuk menunjukkan performa apik di lapangan.

"Jika melihat catatan gol musim lalu membuktikan bahwa Gonzales belum habis. Namun semua tergantung manajemen nanti apakah tetap mempertahankan Gonzales atau melepasnya," tegas pelatih berusia 44 tahun itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

104