Liga Indonesia

Harapan Legenda untuk Titisan Manuel Neuer di Timnas Indonesia U-22

Senin, 7 Januari 2019 16:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY.

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri memanggil empat penjaga gawang dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Mereka Hilman Syah (PSM Makassar), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), dan M Riyandi (Barito Putera).

Mantan kiper Timnas Indonesia, Hermansyah, punya pandangan tersendiri soal performa keempat kiper tersebut. Secara khusus, pelatih kiper PSCS Cilacap tersebut menilai sosok M Riyandi yang pernah dianggap titisan Manuel Neuer oleh media Vietnam itu memiliki harapan besar untuk jadi pemain tangguh di timnas.

"Kalau saya melihat kiper muda sekarang, Riyandi punya potensi besar untuk berkembang dan jadi penjaga gawang andalan Timnas Indonesia. Apalagi dia sekarang seleksi di Timnas U-22," ungkap Hermansyah kepada INDOSPORT.com, Senin (07/01/19).

Selain Hilman Syah, mantan kiper Bandung Raya itu sudah mengenal permainan tiga kiper lain yakni M Riyandi, Awan Setho Raharjo, dan Satria Tama Hardiyanto. Ketiganya sempat jadi bagian skuat Timnas Indonesia U-19 tahun 2016 silam saat Hermansyah menjadi pelatih kiper.

"Tinggal bagaimana Riyandi nanti terus mengembangkan performa dalam latihan. Tetap fokus dan terus belajar," ujarnya.

"Karena banyak kiper-kiper muda di Indonesia yang sebenarnya cukup potensial namun kurang terlihat," kata Hermansyah.

Disinggung soal performa kiper Timnas Indonesia yang dinilai banyak orang belum memuaskan, Hermansyah memiliki pembelaan. Jadwal kompetisi musim lalu yang panjang berpengaruh pada performa pemain di timnas.

"Mungkin kemarin ada kejenuhan juga ya. Karena kompetisi sangat panjang dan padat, sehingga top performa pemain menurun saat di timnas," tegas mantan pelatih kiper Madura United itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

680